Kaleidoskop Bulutangkis 2020: Lin Dan Pensiun hingga Kevin Sanjaya vs Natasha Wilona

Rabu, 30 Desember 2020 17:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Beragam isu bulutangkis menarik tersaji di tahun 2020. Berikut kaleidoskop berita bulutangkis, mulai dari keputusan pensiun Lin Dan hingga ricuh Kevin Sanjaya vs Natasha Wilona. 

Pada 4 Juli 2020 lalu, Lin Dan diketahui memutuskan pensiun alias mundur dari dunia bulutangkis yang sudah membesarkan namanya.

Lin Dan memutuskan pensiun dan menyerah dalam perjuangannya merebut tiket penampilan kelima di Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung pada tahun 2021 mendatang.

Walaupun tak berhasil meraih tiket penampilan kelimanya di panggung Olimpiade, Lin Dan nyatanya sudah membuktikan kepada dunia bahwa apa yang dicapainya sangat sulit untuk disamai oleh pebulutangkis manapun.

Lin Dan tercatat telah meraih dua emas dari Olimpiade, yakni di Beijing pada 2008 dan London 2012.

© Shi Tang/Getty Images
Legenda bulutangkis China, Lin Dan. Copyright: Shi Tang/Getty ImagesLegenda bulutangkis China, Lin Dan.

Selanjutnya dari kanal sportainment, ada berita yang tak kalah menyedot animo pecinta bulutangkis Indonesia yakni kisruh Kevin Sanjaya dengan teman-teman Natasha Wilona.

Kegaduhan ini bermula saat Kevin Sanjaya mengunggah momen kebersamaan dengan Natasha Wilona pada fitur story Instagramnya. 

Potret unggahan kebersamaan Kevin Sanjaya dan Natasha Wilona berbuntut masalah yang seolah tak berujung. Beberapa teman pria Natasha bahkan mengintimidasi Kevin dengan membuat konten di media sosial. 

Dalam sebuah video, eorang netizen, salah satunya Richard Suma, yang merupakan teman Natasha Wilona, menganggap Kevin Sanjaya hanya berkhayal menjadi pacar artis cantik yang berakting di film 'Anak Band' tersebut. 

"Kevin Sanjaya pacarnya Natasha Wilona kan?" tanya seorang wanita. 

"Bukan, pacarnya Natasha Wilona yang ini nih (Kevin Marsing. Yang sono 'ngakunya'. Ini asli," balas tiga orang pria.
Merasa kesal atas perlakuan netizen kepadanya, Kevin Sanjaya akhirnya buka suara. Lewat akun Instagramnya, ganda putra peringkat 1 dunia itu menegur Natasha Wilona agar segera menasihati rekan-rekannya. 

"Coba dong itu temen kesayangan kamu diajarin gimana cara jadi cowok. Kasian loh mereka semua cari pengakuan. Diakuinlah makanya, jangan kebiasaan begitu @natashawilona12," tulis Kevin Sanjaya pada story Instagram-nya.

© Instagram/kevin_sanjaya
Instastory Kevin Sanjaya 2. Copyright: Instagram/kevin_sanjayaInstastory Kevin Sanjaya 2.

Tak hanya itu, mantan rekan duet Selvanus Geh tersebut juga membagikan hasil tangkapan layar (screenshoot) yang berisi riwayat percakapan (chat) WhatsApp dengan rekan-rekan Natasha Wilona

Dalam unggahan tersebut, terlihat dua teman Natasha Wilona, Richard Suma dan Dave meminta maaf kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo.