Waspada Indonesia! Rival Kevin/Marcus Dapat Pelatih Baru

Jumat, 1 Januari 2021 20:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Ilustrasi INDOSPORT
Waspada ganda putra Indonesia, rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon asal Malaysia bakal dilatih oleh pelatih berpengalaman Chin Eei Hui. Copyright: © Ilustrasi INDOSPORT
Waspada ganda putra Indonesia, rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon asal Malaysia bakal dilatih oleh pelatih berpengalaman Chin Eei Hui.

INDOSPORT.COM - Waspada ganda putra Indonesia, rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon asal Malaysia bakal dilatih oleh pelatih berpengalaman Chin Eei Hui.

Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), pelatih berprestasi Malaysia Chin Eei Hui rupanya mendapatkan tantangan baru.

Dilansir dari situs olahraga The Star, pelatih bulutangkis Chin Eei Hui menandatangani kontrak setahun bersama Li-Ning. Berkat kontrak itu, ia mendapat tugas melatih pebulutangkis independen Malaysia seperti Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Mungkin bagi Chin Eei ui, melatih pasangan Chan/Goh bukan lagi hal biasa untuknya, karena pada tahun 2016 lalu ia berhasil mengantarkan mereka meraih medali perak Olimpiade Rio. Tetapi untuk melatih ganda putra akan menjadi hal yang baru untuknya.

"Banyak pekerjaan rumah yang harus saya lakukan. Saya perlu menganalisis lawan para pemain kami dan melihat cara terbaik saya untuk membantu ganda putra," ujar Chin Eei Hui.

Diakui oleh pelatih bulutangkis berprestasi Malaysia Chin Eei Hui itu, dirinya mengaku tertantang untuk melatih dua pasangan yang menjadi rival dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon itu.

Menurut Chin Eei Hui, kedua ganda putra independen Malaysia itu memiliki jam terbang yang berbeda, dimana pasangan Ong/Teo lebih muda, sedangkan Goh/Tan merupakan duet yang berpengalaman.

“Saya menyambut baik kesempatan ini untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Ee Yi dan Yew Sin lebih muda dan memiliki potensi," lanjutnya.

"Sementara V Shem/Wee Kiong sangat berpengalaman. Kedua pasangan memiliki peluang tipis untuk lolos ke Olimpiade tetapi kami tidak akan menyerah sampai tanggal penutupan berakhir," tuturnya.

Tentunya dengan pengalaman yang dimiliki oleh Chin Eei Hui sebagai pelatih berprestasi Malaysia, bisa saja kedua pasangan ganda putra Ong/Teo dan Goh/Tan menjadi ancaman bagi ganda putra Indonesia.

Meskipun saat ini rekor pertemuan kedua rival Kevin/Marcus asal Malaysia itu tidak begitu mentereng dari pasangan Indonesia, tetapi wakil Tanah Air tetap harus waspada mengingat Chin Eei Hui pernah membawa pasangan Chan/Goh meraih medali perak di Olimpiade Rio dan dianugerahi sebagai Pelatih Wanita Terbaik pada tahun 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%