Usai Dipecat BAM, Pelatih Berprestasi Malaysia Malah Ketiban Rezeki Nomplok

Jumat, 1 Januari 2021 17:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© bharian.com.my/NSTP
Usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), pelatih berprestasi Malaysia Chin Eei Hui malah ketiban rezeki nomplok. Copyright: © bharian.com.my/NSTP
Usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), pelatih berprestasi Malaysia Chin Eei Hui malah ketiban rezeki nomplok.

INDOSPORT.COM - Usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), pelatih berprestasi Malaysia Chin Eei Hui malah ketiban rezeki nomplok.

Dilansir dari situs The Star, BAM diketahui memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pelatih berprestasi Malaysia Chin Eei Hui bersama dengan dua pelatih lainnya yakni Rozman Razak dan Wong Pei Tty.

Padahal Chin Eei Hui berjasa besar dalam membawa pasangan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 lalu dan membuatnya meraih penghargaan sebagai Pelatih Wanita Terbaik di tahun yang sama.

Chin Eei Hui juga berjasa dalam membawa pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie bersama-sama dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menempati peringkat 10 besar dunia.

Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh BAM, rupanya membawa Chin Eei Hui kembali bereuni dengan eks anak asuhannya yang pernah ia antarkan meraih medali perak Olimpiade Rio 2016 yakni Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Chin Eei Hui diketahui sudah resmi menandatangani kontrak satu tahun bersama Li-Ning per Senin (28/12/20) dan akan memulai pekerjaannya sebagai pelatih pebulutangkis independen Malaysia.

Baik itu pasangan Chan/Goh hingga pasangan ganda putra independen Malaysia lainnya yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Diakui oleh Chin Eei Hui, dirinya bahagia bisa bereuni kembali dengan pasangan Chan/Goh.

"Beberapa mendekati saya ketika saya meninggalkan BAM bulan lalu, tetapi saya telah memutuskan untuk menerima tawaran dengan Li-Ning dan tetap di Malaysia untuk melatih para pemain independen selama setahun," jelas Chin Eei Hui.

“Senang bisa bertemu kembali dengan Peng Soon.Liu Ying. Sepertinya saya telah diberi kesempatan kedua bersama mereka. Mereka memiliki peluang bagus untuk lolos ke Olimpiade," lanjutnya.

Sebagai eks pelatih pasangan ganda campuran independen Malaysia Chan/Goh, Chin Eei Hui berusaha akan sekuat tenaga membantu anak asuhannya itu untuk meraih prestasi tertinggi di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.

"Setelah mereka memastikan tiketnya, kami akan mempersiapkan mereka untuk mencapai puncak Olimpiade. Setelah memenangkan perak, tentu saja, kami akan meraih emas di Tokyo," tuturnya.

Chin Eei Hui sendiri merupakan salah satu pebulutangkis ganda putri terbaik yang pernah dimiliki oleh Malaysia di eranya, dimana ia pernah menempati peringkat 1 dunia dan pernah lolos Olimpiade dua edisi.