Jelang Thailand Open, Tunggal Putri Tuan Rumah Putuskan Mundur

Selasa, 5 Januari 2021 12:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© TOSHIFUMI KITAMURA/AFP/Getty Images
Pebulutangkis Thailand, Nitchaon Jindapol. Copyright: © TOSHIFUMI KITAMURA/AFP/Getty Images
Pebulutangkis Thailand, Nitchaon Jindapol.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri tuan rumah, Nitchaon Jindapol, terpaksa mundur dari gelaran Thailand Open 2021 setelah mengalami cedera selama sesi latihan.

Kabar ini diumumkan langsung oleh pihak Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melalui akun resmi Instagram hari ini, Selasa (05/01/21).

Jindapol tidak bisa menjalani turnamen internasional perdananya sejak pandemi di negaranya sendiri, Bangkok, Thailand setelah terluka selama latihan kemarin.

Dengan penarikan dirinya dari turnamen, pemain berparas cantik itu pun harus melewatkan dua turnamen Thailand Open, yakni edisi YONEX Thailand Open dan TOYOTA Thailand Open

Padahal Jindapol sendiri dijadwalkan akan berhadapan dengan unggulan pertama dari Malaysia, Tai Tzu Ying, di babak pertama YONEX Thailand Open yang akan digelar pekan depan.

Namun dengan mundurnya Jindapol, Tai Tzu Ying pun tanpa mengeluarkan keringat bisa meraih tiket untuk melanjutkan perjalanannya di babak kedua turnamen.

Sementara pada event TOYOTA Thailand Open, dia bakal berhadapan dengan wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Namun belum bisa dipastikan apakah Jindapol juga akan absen di turnamen ini atau tidak.

Jindapol yang saat ini berusia 29 tahun itu terakhir kali bertanding di ajang All England pada Maret 2020, di mana saat itu dia terhenti di babak 32 besar usai dikalahkan wakil Korea Selatan secara straight 21-23, 10-21.

Jindapol yang dijuluki sebagai bidadari bulutangkis Thailand saat ini menduduki rangking 22 di peringkat dunia yang dirilis BWF.

Kompetisi Asian Leg akan dibuka oleh Yonex Thailand Open pada 12 - 17 Januari 2021, dilanjutkan Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021 dan diakhiri dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari.