Lupa dengan Indonesia, Absennya Jepang dan China Berikan Benefit untuk Malaysia

Rabu, 6 Januari 2021 13:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Kiyoshi Ota/Getty Images
Lupa dengan Indonesia, legenda bulutangkis Malaysia, Roslin Hashim yakin absennya Jepang dan China di Thailand Open 2021 berikan banyak keuntungan. Copyright: © Kiyoshi Ota/Getty Images
Lupa dengan Indonesia, legenda bulutangkis Malaysia, Roslin Hashim yakin absennya Jepang dan China di Thailand Open 2021 berikan banyak keuntungan.

INDOSPORT.COM - Lupa dengan Indonesia, legenda bulutangkis Malaysia, Roslin Hashim yakin absennya Jepang dan China di Thailand Open 2021 berikan banyak keuntungan.

Eks pebulutangkis no. 1 Malaysia Roslin Hashim meyakini bahwa absennya Jepang dan China akan memberikan keuntungan secara psikologis bagi Lee Zii Jia di Thailand Open 2021.

Tim bulutangkis China dan Jepang memang terpaksa harus absen dari Thailand Open 2021 dengan dua alsan berbeda. Jika China tidak diberikan izin dari pemerintah setempat, maka Jepang mundur karena diagnosa positif Covid-19 Kento Momota pada saat mereka berada di bandara dan hendak bertolak ke Bangkok, Thailand.

Dengan ketiadaan China dan Jepang diharapkan bisa membuat tunggal putra harapan Malaysia Lee Zii Jia bisa meraih hasil positif di Thailand Open 2021 walaupun sejatinya langkahnya tidak mudah karena masih ada wakil Indonesia dan Denmark.

"Saya mengharapkan hasil positif pada Thailand Open kali ini. Absennya perwakilan Jepang dan China membuka peluang untuk memenangi kejuaraan di sana," ujar Roslin Hashim dikutip dari media Stadium Astro.

"Ini turnamen pertama dalam periode Covid-19 dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membuahkan hasil positif oleh timnas," lanjutnya.

Pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia akan berhadapan dengan dengan Prannoy HS di babak pertama Yonex Thailand Open 2021 yang akan mulai bergulir mulai 12 - 17 Januari di Bangkok, Thailand.

Lee Zii Jia memang hanya berada di pool yang sama dengan satu pebulutangkis Indonesia yakni Shesar Hiren Rhustavito. Tetapi jangan salah, dalam pertemuan terakhir bintang bulutangkis masa depan Malaysia itu kalah dari wakil Tanah Air.