Capai Final Thailand Open, Greysia/Apriyani Singgung soal Olimpiade Tokyo

Sabtu, 16 Januari 2021 17:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Badminton Photo
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Copyright: © Badminton Photo
Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu semakin optimis bisa tampil baik di Olimpiade Tokyo menyusul keberhasilan mereka mencapai final  Yonex Thailand Open 2021.

Greysia/Apriyani  berjumpa dengan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan di partai semifinal Thailand Open 2021 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/01/21).

Unggulan kelima memastikan kemenangan skor 15-21, 21-15, 21-16, atas Lee/Shin, yang mana mengantarkan mereka ke babak final Thailand Open 2021.

Hasil ini membuat Greysia/Apriyani merasa  puas. Pasalnya, kemenangan ini diraih setelah melalui pertarungan yang begitu sengit dan memeras keringat.

“Kami baru saja memainkan penampilan terbaik kami. Kami tidak berpikir terlalu jauh,” ujar Greysia, menurut press  rilis BWF yang diterima oleh INDOSPORT.

“Saya merasa begitu bahagia bukan karena kami memenangkan pertandingan ini, namun karena semua kerja keras yang kami lakukan. Ini adalah penampilan yang bagus bagi kami menuju Olimpiade,” lanjutnya.

Pada pertandingan itu, Greysia/Apriyani harus mengalami rally panjang nan ketat serta kejar-kejaran poin dengan Lee/Hin. Kalah di set pertama rupanya memacu Greysia/Apriyani melakukan serangan balik  yang hasilnya cukup bagus pada dua set berikutnya.

“Mereka sangat kuat dan mereka tetap menyerang kami, memukul dengan keras, di gim kedua kami harus menyerang mereka baik dan menyesuaikan arah angin,” jelas Greysia.

“Akhirnya, kami mendapatkan kepercayaan diri setelah memenangkan gim kedua.”

Sebelum tampil di babak semifinal hari ini, Greysia/Apriyani sendiri sudah berhasil menorehkan prestasi. Sebab, mereka memastikan tiket ke ajang BWF World Tour Finals di akhir Januari nanti.

Tak hanya menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke World Tour Finals, Greysia/Apriyani merupakan pasangan pertama di sektor ganda putri yang berhasil menembus turnamen tutup musim tersebut.


Sementara, kemenangan atas wakil Korea di semifinal itu membuat Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke babak final Yonex Thailand Open 2021.

Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel).
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%