Bukan Eng Hian dan Apriyani, Ini Sosok Spesial yang Bantu Greysia Polii Raih Gelar Juara

Senin, 18 Januari 2021 03:21 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Subhan Wirawan
© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Juara YONEX Thailand Open 2021. Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Juara YONEX Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM –  Bukan hanya sang pelatih, Eng Hian dan rekannya, Apriyani Rahayu, atlet bulutangkis ganda putri Greysia mengungkapkan salah satu sosok yang membuatnya bisa menjuarai Thailand Open 2021. Siapakah dia?

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil keluar sebagai juara Thailand Open 2021 untuk sektor ganda putri usai mengalahkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor akhir 21-15 dan 21-12, Minggu (17/1/21) di Impact Arena, Bangkok.

Bagai oasis di tengah padang pasir, kemenangan ini menjadi pelipur lara untuk Greysia yang masih dalam keadaan berduka atas kepergian sang kakak tercinta, Rickettsia Polii tepat sehari setelah hari pernikahannya pada 24 Desember 2020 karena sakit.

Maka dari itu, Greysia menjadi sangat emosional. Bukan hanya sang pelatih, Eng Hian dan rekannya, Apriyani Rahayu, Greysia mengungkapkan, Ia yakin kemenangannya ini dibantu oleh sosok yang sangat spesial.

Lantas, siapakah sosok itu? Kepada bwfbadminton.com, Greysia bercerita.

“Sebenarnya Saya masih tidak bisa mengendalikan perasaan dan juga apa yang ada di kepala saya. Namun, Saya tetap sangat fokus terutama dalam latihan dan turnamen,” tutur Greysia pada Minggu (17/1/21).

“Dan ketika Saya memasuki lapangan, tiba-tiba Saya merasakan kekuatan super dari atas, dari Kakak Saya. Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih padanya untuk segalanya," tambah istri dari pengusaha, Felix Djimin ini.

Hal tersebut bisa dipahami karena semasa hidupnya, sang kakak merupakan salah satu orang terdekat Greysia dan pendukung nomor satu kariernya. Apalagi, Greysia sudah kehilangan sosok sang Ayah sejak umur dua tahun. Baginya, kakaknya adalah pengganti ayahnya.

“Saya percaya bahwa kejuaraan ini sangat berarti. Tidak hanya bagi saya, tetapi juga untuk keluarga saya,” pungkasnya.

Selain kebahagiaan dan kebanggaan, atas kemenangannya Greysia/Apriyani berhak memboyong hadiah sebesar 74.000 dolar AS atau setara dengan 1 Miliar Rupiah. Jika dibagi dua, itu artinya masing-masing akan mendapatkan sekitar 500 Juta Rupiah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%