Prediksi Ranking BWF World Tour Finals: Wakil Indonesia Belum Aman

Senin, 18 Januari 2021 18:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Update prediksi ranking BWF World Tour Finals usai turnamen Yonex Thailand Open 2021, dimana sejumlah wakil Indonesia posisinya belum aman.

BWF World Tour Finals 2021 merupakan turnamen pamungkas pada musim 2020 yang diselenggarakan oleh BWF yang disetiap sektor hanya akan diikuti oleh 8 pemain atau pasangan dan setiap negara hanya boleh mengirimkan paling banyak dua wakil disetiap sektor tergantung ranking.

Pada edisi BWF World Tour Finals 2021 kali ini terdapat syarat, dimana pebulutangkis yang bisa lolos ke putaran final adalah mereka yang mengikuti dua seri turnamen Thailand Open yang digelar pada 12 - 17 Januari dan 19 - 24 Januari 2021.

Dilansir dari Instagram akun @badmintontalk_com, sejumlah wakil Indonesia terkecuali di sektor ganda putri masih belum aman posisinya. Pebulutangkis Tanah Air di empat sektor lainnya yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan campuran masih harus bekerja keras untuk bisa lolos ke putaran final BWF World Tour Finals 2021 pada 27-31 Januari di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Di sektor tunggal putra, tiga wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Chritis dan Shesar Hiren Rhustavito masih berada di peringkat 15 besar klasemen sementara 'race to Bangkok' usai meraih hasil kurang maksimal di Thailand Open 2021 seri pertama.

Pebulutangkis Anthony Ginting diperkirakan berada di peringkat 11, menyusul Jonatan Christie di peringkat 13, dan Shesar Hiren Rhustavito di peringkat 15 klasemen sementara BWF World Tour Finals 2021.

Sementara itu di sektor tunggal putri, belum ada wakil Indonesia yang terlihat masuk ke peringkat 15 besar, setelah Gregoria Mariska dan Ruselli Hartawan tersingkir di babak pertama Thailand Open 2021.

Lalu di sektor ganda putra, meskipun terhenti di perempatfinal Thailand Open 2021, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah berhasil merangsak ke peringkat 8 besar dunia, sedangkan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto berada di peringkat 10 besar.

Supaya kedua ganda putra Indonesia, baik Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2021, mereka setidaknya harus bisa meraih hasil maksimal di Toyota Thailand Open 2021.

Kemudian di sektor ganda putri, usai meraih gelar juara di Yonex Thailand Open, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan bisa tampil di BWF World Tour Finals 2021, dimana mereka menempati peringkat 1 pada klasemen sementara 'race to Bangkok'.

Terakhir, di sektor ganda campuran, usai menjadi runner-up di Thailand Open 2021 pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kini merangsak ke peringkat 4 klasemen sementara 'race to Bangkok'.

Sementara ganda campuran Indonesia lainnya yakni Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja harus lengser ke peringkat 9 setelah tersingkir di babak pertama dan harus kerja keras di Toyota Thailand Open 2021 untuk bisa tampil di BWF World Tour Finals 2021.