Tai Tzu Ying ke Babak Dua Thailand Open, Netizen Langsung Doakan Gregoria Mariska

Selasa, 19 Januari 2021 13:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© getty images/shi tang
tai tzu ying. Copyright: © getty images/shi tang
tai tzu ying.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan tunggal putri Chinese Taipei, Tai Tzu Ying ke babak dua Toyota Thailand Open 2021 membuat netizen cemas. Mereka langsung mendoakan Gregoria Mariska Tunjung.

Tai Tzu Ying memastikan diri melaju ke babak 16 besar Thailand Open 2021 usai memetik kemenangan atas wakil tuan rumah, Supanida Katethong, Selasa (19/01/21), di Impact Arena, Bangkok.

Pemain berperingkat nomor 1 dunia itu menaklukkan Katethong hanya dalam waktu 29 menit secara straight game dengan skor 21-16, 21-11.

Akan tetapi, kemenangan Tai Tzu Ying ini telah membuat netizen berharap-harap cemas. Pasalnya, lawan Tai Tzu Ying berikutnya adalah ganda putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska.

Kecemasan netizen itu ditumpahkan melalui kolom komentar akun BWF Score  di Twitter, yang menyoroti hasil pertandingan Tai Tzu Ying vs Supanida Katethong.

Kecemasan netizen itu memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, Tai Tzu Ying sendiri menjadi ungulan pertama untuk menjadi juara di ajang Toyota Thailand Open 2021.

Selain itu, dalam ajang Thailand Open kedua ini, Tai Tzu Ying, mengusung target yang cukup tinggi setelah di turnamen pertama dirinya gagal juara. Di Yonex Thailand Open, Tai Tzu Ying dikalahkan pemain Spanyol, Carolina Marin, di final dengan skor 9-21, 16-21.

Mengantongi dua hal tersebut, cukup jelas bahwa Tai Tzu Ying tidak akan bermain mudah ketika dia menghadapi Gregoria Mariska di babak kedua.

Di sisi lain, hal ini juga akan menjadi tantangan berat bagi Gregoria Mariska yang diharapkan bisa menyumbang trofi juara untuk Indonesia di Asian Leg kali ini.

Dilihat dari catatan head-to-head, Gregoria bahkan belum pernah sekali pun memenangkan pertandingan dari enam kali pertemuannya dengan Tai Tzu Ying di masa lalu. 

Gregoria Mariska sendiri sukses melaju ke babak dua usai menaklukkan pemain Thailand, Sirada Roongpiboonsopit. Gregoria Mariska Tunjung menang dengan skor 21-9, 21-8.

Gregoria sendiri di turnamen sebelumnya langsung tersingkir di babak pertama usai menghadapi pemain Korea Selatan, Sung Ji Hyun. Dia kalah dengan skor 21-15, 15-21, 14-21.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di