Hasil Pertandingan Thailand Open 2021: Magis Ahsan/Hendra Buat Wakil Inggris Babak Belur

Jumat, 22 Januari 2021 17:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke semifinal Toyota Thailand Open 2021 usai mengalahkan Ben Lande/Sean Vendy di Impact Arena. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke semifinal Toyota Thailand Open 2021 usai mengalahkan Ben Lande/Sean Vendy di Impact Arena.

INDOSPORT.COM - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke semifinal Toyota Thailand Open 2021 usai mengalahkan Ben Lande/Sean Vendy di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (22/01/21).

Pasangan Ahsan/Hendra langsung menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Strategi mereka pun berjalan baik saat berhasil unggul sementara atas Lane/Vendy dengan skor 9-4.

Servis Hendra Setiawan yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Bane Lane, akhirnya membuahkan tambahan poin untuk pasangan Ahsan/Hendra menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-4 atas wakil Inggris.

Usai interval, pasangan Ahsan/Hendra tidak menurunkan agresivitas menyerang mereka, dan terus membombardir pasangan Inggris dengan smash bertubi-tubi. Diserang terus-menerus membuat permainan Lane/Vendy tidak bisa berkembang dengan baik.

Satu dropshot baik dari Mohammad Ahsan memberikan kesempatan untuk wakil Indonesia game point atas wakil Inggris dengan skor 20-12. Sebelum akhirnya pengembalian Sean Vendy yang menyangkut di net menutup gim pertama perempat final Thailand Open 2021 dengan skor 21-14.

Di gim kedua, permainan berlangsung lebih alot, dimana kedua pasangan menampilkan aksi saling kejar-kejaran angka. Sempat ketat di skor 8-8, kematangan Ahsan/Hendra membawa mereka unggul sementara 11-8 atas wakil Inggris di interval gim kedua.

Usai interval, pasangan Ahsan/Hendra lebih meningkatkan intensitas serangan. Strategi itu pun terbukti ampuh, dimana permainan cepat yang ditampilkan wakil Indonesia sukses menghipnotis wakil Inggris.

Akhirnya, satu pengembalian servis yang nyangkut dari Ben Lane menyudahi perlawanan wakil Inggris dan memberikan kemenangan untuk pasangan Ahsan/Hendra dengan skor 21-13 untuk melaju ke semifinal Thailand Open 2021, dan akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
58%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%