Hanya Greysia/Apriyani yang Sudah Dipastikan Gagal Meraih Dua Gelar Beruntun di Thailand Terbuka

Sabtu, 23 Januari 2021 22:25 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM - Empat juara Yonex Thailand Open (12-17 Januari 2021) berhasil memastikan diri lolos ke babak final Toyota Thailand Open (19-24 Januari 2021), dan berpeluang meraih dua gelar beruntun dalam dua pekan.

Satu-satunya juara pekan lalu yang gagal melangkah ke final pekan ini adalah pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani gagal membuka peluang meraih gelar ganda di Thailand setelah dikalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan) dengan 21-16, 21-18 pada babak semifinal, Sabtu (23/1/2021).

Kedua pasangan ini juga bertemu pada babak semifinal Yonex Thailand Open. Bedanya, pekan lalu Greysia/Apriyani yang memenangi laga dan melangkah ke final, hingga akhirnya meraih gelar juara.

Pekan lalu, Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mempersembahkan gelar untuk Indonesia. Pekan ini, tak ada gelar untuk Indonesia karena tak ada satu pun pemain yang lolos ke final.

"Saya rasa kami sudah melakukan yang terbaik, dan kami sudah bisa melangkah sejauh ini. Mereka sudah siap dan mereka lebih baik dari kami hari ini," kata Greysia Polii setelah laga semifinal dalam rilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Gelar juara ganda putri Toyota Thailand Open sudah pasti akan jadi milik Korea Selatan. Laga final akan mempertemukan dua wakil negara ini, yaitu Lee So Hee/Shin Seung Chan dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

© Shi Tang/Getty Images
Ganda Putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin. Copyright: Shi Tang/Getty ImagesGanda Putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Empat juara pekan lalu yang berpeluang mengulang sukses pada laga final pekan ini adalah Viktor Axelsen (tunggal putra/Denmark), Carolina Marin (tunggal putri/Spanyol), Lee Yang/Wang Chi-Lin (ganda putra/Taiwan), dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (ganda campuran/Thailand).

Bahkan di nomor tunggal putri, final besok akan mempertemukan dua pemain yang sama dengan final pekan lalu. Carolina Marin akan kembali berebut gelar dengan Tai Tzu Ying.

Menarik untuk melihat ada berapa juara baru yang akan muncul, atau akan ada berapa pemain yang berhasil menyabet dua gelar Thailand Open secara beruntun. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%