Lee Chong Wei Kritisi Penampilan Bintang Muda Malaysia di Thailand Open 2021

Senin, 25 Januari 2021 17:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Bernama Pic
Legenda bulutangkis Lee Chong Wei mengkritisi penampilan bintang muda Malaysia Lee Zii Jia yang tidak maksimal di kompetisi Thailand Open 2021. Copyright: © Bernama Pic
Legenda bulutangkis Lee Chong Wei mengkritisi penampilan bintang muda Malaysia Lee Zii Jia yang tidak maksimal di kompetisi Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Lee Chong Wei mengkritisi penampilan bintang muda Malaysia Lee Zii Jia yang tidak maksimal di kompetisi Thailand Open 2021.

Pebulutangkis Lee Zii Jia diketahui gagal tampil maksimal di sepanjang gelaran Thailand Open 2021 berlangsung pada 12 - 17 Januari dan 19 - 24 Januari di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Dimana tunggal putra no. 1 Malaysia itu terhenti di perempat final pada edisi Yonex Thailand Open 2021, dan babak pertama di Toyota Thailand Open 2021. Melihat hasil tak maksimal Lee Zii Jia, legenda Malaysia Lee Chong Wei pun angkat suara.

"Saya mungkin sudah pensiun, tapi saya tetap berhubungan dengan pelatih Hendrawan dan Tey Seu Bock. Aku bertanya pada mereka berdua, apa yang terjadi dengan Zii Jia? Dia terlihat tidak bersemangat, dan mereka berdua setuju," ujar Lee Chong Wei dikutip dari media New Straits Times.

"Mungkin ada banyak tekanan pada Zii Jia karena semua orang mulai membandingkan dia dengan saya, tapi itu hanya soal label saja. Ketika Anda adalah pebulutangkis nomor satu nasional, Anda harus menerima semua itu," lanjutnya.

Namun Lee Chong Wei juga mengakui bahwa dirinya belum pernah berada di posisi ketika kompetisi vakum selama berbulan-bulan dan pada saat diselenggarakan harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Tetapi bagi Lee Chong Wei, hal itu tidak bisa dijadikan alasan oleh Lee Zii Jia atas penampilan mengecewakannya di Thailand Open 2021, karena tidak hanya bintang muda Malaysia saja yang mengalaminya, tetapi pebulutangkis lain pun sama.

“Pemain lain masih bisa mengatasinya sehingga tidak bisa dijadikan alasan pasti. Ketika saya dilarang bermain selama delapan bulan (2015), saya bertekad untuk kembali lebih kuat. Itulah semangat yang saya bicarakan," tambahnya.

Terakhir, Lee Chong Wei menyebut kalau Lee Zii Jia sudah tidak lagi layak disebut sebagai pebulutangksi muda, karena usianya saat ini yang sudah menginjak 23 tahun, sehingga bintang Malaysia itu harus segera bisa bermain secara konsisten.

“Saya juga tidak berpikir Zii Jia adalah pemain muda lagi karena pada usia 23, Anda harus bermain bulutangkis secara konsisten. Zii Jia perlu melihat dengan seksama penampilannya baru-baru ini dan bangkit kembali lebih kuat jika ia benar-benar pebulutangkis nomor satu Malaysia," pungkasnya.

Usai gagal di dua kompetisi Thailand Open 2021, bintang muda Malaysia Lee Zii Jia akan tampil di BWF World Tour Finals yang akan diselenggarakan pada 27 - 31 Januari 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%