Soroti Hasil di Thailand Open 2021, Badminton Asia: Alarm Peringatan untuk Indonesia

Senin, 25 Januari 2021 20:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© badmintonindonesia.org
Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) menyebut hasil yang kurang maksimal di Toyota Thailand Open 2021 menjadi alarm bagi tim bulutangkis Indonesia. Copyright: © badmintonindonesia.org
Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) menyebut hasil yang kurang maksimal di Toyota Thailand Open 2021 menjadi alarm bagi tim bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) menyebut hasil yang kurang maksimal di Toyota Thailand Open 2021 menjadi alarm bagi tim bulutangkis Indonesia.

Pada kompetisi Thailand Open 2021 seri kedua yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada 19 - 24 Januari, tim bulutangkis Indonesia gagal meraih hasil maksimal setelah tidak mendapatkan satu pun gelar.

Semua sektor, baik tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran, gagal meloloskan wakil Indonesia ke final, dan hasil paling bagus yaitu mencapai semifinal lewat pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sementara itu, tiga sektor lainnya yakni tunggal putra dan putri hanya mencapai babak kedua, dan ganda campuran mencapai perempat final di kompetisi Thailand Open 2021 seri kedua.

Hasil tidak maksimal di Thailand Open 2021 seri kedua disebut oleh Badminton Asia sebagai sebuah alarm untuk tim Indonesia, yang harus segera berbenah jika tidak ingin nama besarnya perlahan luntur di kancah bulutangkis dunia.

Menurut Badminton Asia, salah satu hal yang menyebabkan hasil kurang maksimal dari tim Indonesia di Thailand Open 2021 seri kedua adalah karena gaya bermain yang mulai terbaca oleh lawan.

Itulah mengapa, hal itu akan menjadi PR untuk PBSI untuk menemukan cara yang lebih baru demi mengasah talenta-talenta muda Tanah Air agar bisa menjadi juara di masa depan.

Lebih lanjut lagi Badminton Asia menyebut bahwa tim Indonesia perlu memperkuat mentalitas dari para pebulutangkisnya pada saat menghadapi pertandingan sulit, ketika pihak lawan sudah unggul jauh.

Dengan cara itu, Badminton Asia percaya tim Indonesia akan memiliki para pebulutangkis yang punya daya juang kuat seperti yang ditunjukkan oleh para pendahulunya yang sebelumnya menguasai bulutangkis dunia di era 1970-an dan 1990-an.

Tetapi kegagalan di Thailand Open 2021 di edisi kedua mungkin tidak perlu terlalu disesali, karena masih ada kesempatan untuk membayar itu semua di kompetisi BWF World Tour Finals 2020 yang akan diselenggarakan pada 27 - 31 Januari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
2%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
1%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%