Masih Biasakah Hafiz/Gloria Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2020?

Kamis, 28 Januari 2021 21:09 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Shi Tang/Getty Images
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, membuka peluang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil mengalahkan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman) dengan 15-21, 22-20, 21-15 pada laga kedua mereka di babak penyisihan Grup B, Kamis (28/1/2021).

Sehari sebelumnya pada laga pertama, Hafiz/Gloria kalah 21-14, 14-21, 17-21 dari pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Artinya, Hafiz/Gloria saat ini mengantongi satu kemenangan dan satu kekalahan.

Sementara itu, Gicquel/Delrue sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup B. Ini merupakan sejarah baru, untuk kali pertama pasangan Prancis berhasil menembus babak semifinal World Tour Superseries Finals/World Tour Finals.

Satu tempat masih terbuka bagi pasanagn yang ingin mendampingi Gicquel/Delrue ke semifnal. Bisakah Hafiz/Gloria mengisi tempat tersebut? Bisa!

Hafiz/Gloria akan menghadapi wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, pada laga terakhir babak penyisihan grup, Jumat (29/1/2021). JIka Hafiz/Gloria ingin lolos ke semiifinal, tak ada pilihan lain selain memenangi laga tersebut.

Pekan lalu, tepatnya pada babak pertama Toyota Thailand Open, kedua pasangan ini saling berhadapan. Pada laga tersebut, Hafiz/Gloria menang dengan 19-21, 21-19, 21-16.

Kemenangan itu mengubah rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 2-1 untuk keunggulan Glo/Hafiz.

Dengan semangat demi lolos ke babak semifinal, Hafiz/Gloria pasti terpacu untuk mengulang kemenangan tersebut.