Dikalahkan Chou Tien Chen dengan Mudah, Anthony Ginting Buka Suara

Kamis, 28 Januari 2021 21:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Zhong Zhi/Getty Images
Dikalahkan Chou Tien Chen dengan Mudah, Anthony Ginting Buka Suara. Copyright: © Zhong Zhi/Getty Images
Dikalahkan Chou Tien Chen dengan Mudah, Anthony Ginting Buka Suara.

INDOSPORT.COM - Salah satu wakil Indonesia di ajang BWF World Tour Finals 2020 yakni Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui kehebatan Chou Tien Chen.

Anthony Sinisuka Ginting baru saja ditekuk dua set langsung oleh wakil Taiwan, Chou Tien Chen, di hari kedua turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (28/1/21) sore WIB.

Anthony Sinisuka Ginting yang mengincar kemenangan perdana di BWF World Tour Finals 2020 kalah dengan skor 19-21 dan 11-21. Hasil itu membuatnya menjadi wakil Indonesia pertama yang harus gugur dan gagal lolos ke semifinal.

Pasca pertandingan, Anthony Ginting langsung buka suara terkait kegagalan tersebut. Ia menjelaskan dirinya sudah bekerja sangat keras.

Di set pertama, Anthony Ginting sempat unggul hingga interval namun kemudian malah melakukan banyak kesalahan yang membuat Chou Tien Chen mampu membalikan keadaan.

Pebulutangkis berusia 24 tahun itu juga memberikan pujian kepada Chou Tien Chen karena bermain jauh lebih baik dari dirinya.

"Saya mencoba yang terbaik hari ini, tetapi di game pertama di poin terakhir, saya membuat kesalahan," kata Anthony Ginting.

"Di game kedua Chou mengatur pergerakan saya dengan baik dan kemudian saya mencoba untuk bersabar tapi dia bermain sangat baik hari ini," ucapnya menambahkan.

Diketahui, kekalahan itu merupakan yang kedua dialami oleh Anthony Ginting. Di hari pertama BWF World Tour Finals 2020, ia secara mengejutkan takluk dari wakil Denmark, Viktor Axelsen.

IDS Emoticon Suka
Suka
2%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
2%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
41%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
2%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%