Kalah dari Greysia/Apriyani, Wakil Malaysia Khawatir Tidak Lolos Semifinal

Kamis, 28 Januari 2021 18:30 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri Malaysia, Vivian Hoo/Yap Chen Wen, masih tidak menyangka atas kekalahan yang mereka terima dari wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pada hari kedua babak penyisihan BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/1/21), di Impact Arena, Bangkok.

Melakoni pertandingan sengit dalam waktu yang cukup singkat, yakni 35 menit. Greysia/Apriyani berhasil membungkus permainan dengan kemenangan telaki dua gim langsung, 21-17 dan 21-7.

Terus memberikan perlawanan dan serangan yang cukup agresif sepanjang permainan, Vivian/Yap tidak menyangka bahwa mereka akan kalah.

"Sulit untuk menggambarkan apa yang kami rasakan sekarang karena kami kalah dalam dua pertandingan secara berturut-turut,” ujar Vivian kepada bwfbadminton.com pada Kamis (28/1/21).

Pada hari pertama babak penyisihan, Rabu (27/1/21), Vivian/Yap juga mengalami kekalahan dari rekan senegara, yakni Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Maka dari itu, kekalahan kedua ini tidak dapat dimungkiri sedikit membuat mereka khawatir tidak dapat melanjutkan perjuangan ke babak semi final.

“Kemungkinan besar tidak akan lolos ke semifinal,” kata Vivian lagi.

Namun, Vivian masih tetap optimistis bisa mengejar ketertinggalan pada pertandingan selanjutnya, Jumat (28/1/21), melawan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

“Tetapi kami akan memberikan yang terbaik pada pertandingan berikutnya,” ujar Vivia singkat.