Ungkap Sebab Kalah dari Pornpawee, Tai Tzu Ying: Saya Lelah!

Kamis, 28 Januari 2021 20:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© getty images/shi tang
Tai Tzu Ying Copyright: © getty images/shi tang
Tai Tzu Ying

INDOSPORT.COM – Tunggal putri nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, membuat terkejut seluruh para penggemar bulutangkis dunia menyusul kekalahannya dari pebulutangkis muda Thailand, Pornpawee Chochuwong pada hari kedua babak penyelisihan grup BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/1/21), di Impact Arena, Bangkok.

Hasil ini tentu 180 derajat dari yang diperkirakan oleh banyak penggemar bulutangkis. Pasalnya, Tai Tzu Ying diunggulkan menang pada pertandingan tersebut mengingat peringkat Pornpawee jauh di bawah Tai Tzu Ying, yakni ke-14.

Ditemui usai pertandingan, Tai Tzu Ying pun mengungkapkan penyebab kekalahannya.

"Pada pertandingan ini, Saya membuat banyak kesalahan dan tidak bisa mengontrol permainan,” tutur Tai Tzu Ying kepada bwfbadminton.com, Kamis (28/1/21).

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, saat melawan pemain yang lebih berat, Pusarla V Sindhu dari India, Tai Tzu Ying berhasil menang melalui rubber game dengan skor tipis, 19-21, 21-12, 21-17.

“Saya juga merasa lelah hari ini dan itu memengaruhi penampilan saya," ucap pemain kelahiran 20 Juni 1994 ini dengan jujur.

Meski mengaku sedang dalam keadaan yang tidak prima, Tai Tzu Ying harus segera bersiap untuk kembali melawan wakil tuan rumah, Ratchanok Intanon, pada esok hari, Jumat (28/1/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
48%