Hasil Pertandingan BWF World Tour Finals 2020: Praveen/Melati Menang Tipis atas Pasangan Inggris!

Kamis, 28 Januari 2021 21:40 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Praveen/Melati. Copyright: © (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Praveen/Melati.

INDOSPORT.COM – Pada pertandingan hari kedua babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhadapan dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Kembali mengulang momen pertemuan terakhir kedua pasangan pada All England 2020, laga yang diselenggarakan pada Kamis, (28/1/21) di komplek Impact Arena, Bangkok, Thailand ini dimenangi Praveen/Melati dengan skor 22-20 dan 21-19.

Berlangsung sangat dinamis, laga berjalan dengan durasi sepanjang 41 menit.

Gim pertama diawali dengan reli panjang yang berakhir poin untuk Marcus/Lauren. Namun, tak berselang lama Praveen/Melati meraup poin berkat kesalahan yang dilakukan oleh Lauren.

Pada menit-menit awal pertandingan, Marcus/Lauren tampil solid hingga memimpin jalannya permainan dengan skor 7-3. Tidak tinggal diam, Praveen/Melati pun dengan sabar melakoni reli panjang dan mengakhirnya dengan serangan tajam hingga mereka memperkecil ketertinggalan menjadi 10-11 pada interval gim pertama.

Sempat kembali tertinggal jauh dengan poin 10-15, Praveen/Melati mulai bermain agresif sampai mendapat skor yang sama, yakni 20-20. Membalikkan keadaan, gim pertama ditutup oleh kemenangan Praveen/Melati dengan selisih skor tipis, 22-20.

Lagi, gim kedua dibuka oleh Marcus/Lauren yang beberapa detik kemudian disusul oleh pasangan Indonesia yang kerap disapa ‘pasangan madu’ tersebut. Menit awal gim kedua, pasangan Inggri lebih mendominasi. Namun,  Praveen/Melati mampu mengejar ketinggalan hingga poin 9-3.

Interval gim kedua dibungkus secara unggul oleh Praveen/Melati dengan poin 11-7.

Keunggulan wakil Indonesia terus berlanjut setelah sesi istirahat. Tidak seperti gim pertama, pada gim kedua, tak banyak reli terjadi. Sempat unggul jauh, pada menit akhir gim kedua kejar-kejaran skor pun tidak dapat terelakkan.

Praveen/Melati berhasil menutup kemenangan atas Marcus/Lauren dengan lagi-lagi perbedaan skor yang tipis, yakni 21-19.

Untuk pertandingan selanjutnya pada Jumat (29/1/21), Praveen/Melati akan melawan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung.