Bayar Kekalahan, Ini yang Dipersiapkan Ahsan/Hendra Usai Tekuk Malaysia

Jumat, 29 Januari 2021 18:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kalahkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di hari terakhir babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (29/1/21), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhak lolos ke semifinal 

Pertandingan dimenangi oleh Ahsan/Hendra melalui rubber game dengan skor akhir masing-masing gim, 18-21, 21-17, 21-11. Ahsan yang tengah berbahagia atas kelahiran anak ketiganya hari ini lantas menjelaskan jalannya pertandingan.

"Hari ini kami terus berusaha lebih santai dan lebih bisa mengatur strategi. Kami tadi juga mencoba untuk mengeluarkan permainan terbaik kami. Dari kemarin kan sudah unggul, tapi akhirnya kalah, dan tadi terjadi lagi,” ujar Mohammad Ahsan melalui Tim Humas PP PBSI.

“Kami juga tidak mau seperti itu. Mungkin saat kami memimpin, lawan juga berubah untuk lebih mau menyerang juga," imbuhnya.

Sang rekan, Hendra Setiawan, menambahkan bahwa mereka menyadari banyak terjadi kesalahan yang harus segera diperbaiki.

"Intinya, kami harus tetap fokus ke permainan, karena gim pertama kalah. Gim ketiga kami menekan duluan dan lebih menguasai permainan. Jadi, mulai di situ lawan tidak enak mainnya, banyak kesalahan sendiri juga," tukas Hendra.

Meskipun banyak yang harus diperbaiki, Ahsan tidak memungkiri bahwa pertandingan hari ini berjalan lebih baik dari pertandingan kemarin.

"Saya rasa permainan hari ini membaik dari yang kemarin. Kami lebih bisa menerapkan permainan dan strategi kami. Memang tidak bisa memaksa harus main 100 persen terus," ucapnya.

"Kami hanya ingin berusaha yang terbaik dan maksimal saja. Yang penting tetap rileks dan berharap besok semifinal bisa lebih santai lagi," pungkas Mohammad Ahsan.