Nama Baiknya Rusak Gara-gara Typo, Debby Susanto: Hati-hati Dalam Mengulas!

Jumat, 5 Februari 2021 16:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Debby Susanto menyayangkan nama baiknya tercemar setelah dikabarkan menerima apartemen dari eks Menteri Perikanan dan Kelautan, Edhy Prabowo.

Sebelumnya Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) itu mengaku menyewakan apartemen untuk dua atlet bulutangkis wanita pada 2010.

Edhy juga menjelaskan bahwa atlet bulutangkis yang menerima bantuannya telah hengkang dari PBSI di tahun tersebut. Setelah mendengar kabar tersebut, Debby Susanto langsung memberikan klarifikasi untuk membantah semua kabar miring yang menyeret namanya.

Dikutip dari Jawa Pos, tim kuasa hukum Edhy Prabowo yang bernama Soesilo Ariwibowo juga telah meluruskan bahwa penyewaan unit apartemen itu bukan untuk mantan atlet bulutangkis Debby Susanto.

Nama yang sebelumnya disebut-sebut juga bukanlah Debby melainkan Devy. Jumat (05/02/21), Debby Susanto mengunggah sebuah postingan di media sosial Instagram untuk menanggapi kesalahan dalam penulisan nama tersebut.

"Ada baiknya sebelum mengulas,menulis,memberitakan serta berasumsi nama seseorang bisa lebih teliti lebih cermat dan lebih profesional!! Hanya Karena perbedaan huruf bisa merubah citra dan nama baik orang lain yang sudah mati matian di bangun dengan jerih payah, keringat dan kerja keras," tulis Debby.

Debby menyayangkan karena privasinya sempat terganggu gara-gara masalah tersebut. Tak hanya menyeret nama Debby Susanto, aliran dana suap benur itu juga sempat menyeret nama mantan pemain bulutangkis Belllaetrix Manuputty.

Meski demikian, Belleatrix belum menyampaikan klarifikasi apapun terkait hal itu.