Eks Pebulutangkis Pelatnas Cipayung, Bayu Pangisthu Jadi Pelatih PON Sumut

Selasa, 9 Februari 2021 07:08 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© PBDJARUM
Eks pebulutangkis Pelatnas Cipayung, Muhammad Bayu Pangisthu, dikabarkan menjadi salah satu pelatih untuk tim bulutangkis PON XX Sumut. Copyright: © PBDJARUM
Eks pebulutangkis Pelatnas Cipayung, Muhammad Bayu Pangisthu, dikabarkan menjadi salah satu pelatih untuk tim bulutangkis PON XX Sumut.

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis Pelatnas Cipayung, Muhammad Bayu Pangisthu, dikabarkan menjadi salah satu pelatih untuk tim bulutangkis PON XX Sumatra Utara (Sumut).

Kabar bergabungnya mantan rekan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra Pelatnas ini dibenarkan langsung Ketua Umum (Ketum) Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin.

"Saat ini kita memiliki pelatih nasional, Bayu Pangisthu. Beliau mantan pemain PB Djarum dan Pelatnas, yang merupakan asli anak Medan," kata Suripno, kepada INDOSPORT.com, Senin (8/2/21).

Kabar bergabungnya Bayu Pangisthu itu dibenarkan langsung oleh sang pebulutangkis. Mantan jebolan PB Djarum ini menyebut dirinya telah bergabung sejak beberapa bulan lalu.

Bayu menambahkan, dirinya bergabung dengan tim pelatih PON Sumut tak lepas karena ingin memberikan ilmu yang telah ia dapat selama di PB Djarum dan Pelatnas.

"Benar, baru gabung sekitar 2-3 bulan lalu," ujar pebulutangkis yang akan berusia 25 tahun pada 24 Februari mendatang.

"Sekadar bantu aja. Fokusnya ingin memberikan ilmu yang Bayu dapet selama Jawa (PB Djarum) dan Pelatnas ke atlet-atlet Sumut," sambungnya.

Ketika disinggung bergabungnya mantan pebulutangkis Pelatnas Cipayung ini dengan tim pelatih PON Sumut karena faktor sang ayah, Edi Ruspandi, yang merupakan pengurus Pengprov PBSI Sumut sebagai Sekertaris Umum (Sekum), Bayu membantahnya.

"Bayu gabung tak ada sangkut-pautnya dengan itu. Cuman ibaratnya saya bales budi ke PBSI Sumut yang dulu sudah bawa saya ke PB Djarum dan Pelatnas," sebutnya.

"Apa yang telah saya dapat di PB Djarum dan Pelatnas serta pengalaman saya bertanding di  nasional atau internasional ingin Bayu berikan. Jadi saya balik ke Medan murni ingin berbagi ilmu ke atlet-atlet Sumut," pungkasnya.

Sebagai informasi, selain menjadi pelatih tim bulutangkis PON Sumut, Bayu Pangisthu masih berstatus pemain bulutangkis dan menjadi pelatih salah satu klub bulutangkis di Medan (PB Indocafe), serta dirinya belum berniat untuk pensiun sebagai pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%