Didegradasi BAM, Pebulutangkis Malaysia Ingin ‘Merebut’ Partner Goh V Shem

Rabu, 10 Februari 2021 14:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri Malaysia, Vivian Hoo, berharap bisa bertandem bareng partner Goh V Shem, setelah dirinya didegradasi oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Vivian Hoo, yang berusia 30 tahun, termasuk salah satu dari lima pebulutangkis senior yang didegradasi oleh BAM pekan lalu. Alhasil, statusnya kini tidak lagi pemain nasional melainkan independen.

Pasangannya, Yap Cheng Wen, saat masih masih bersam BAM. Tak ingin meratapi nasib, Vivian Hoo harus memulai dari awal agar kariernya tak terhenti begitu saja.

Mengingat kurangnya pemain independen di Negeri Jiran, Vivian Hoo pun bingung menentukan rekan tandem bila dirinya ingin berada di jalur ganda putri.

Opsi lainnya Vivian Hoo bisa bermain di sektor ganda campuran bersama Tan Wee Kiong atau pun bersama Lai Pei Jing di ganda putri. Kedua pemain sudah pernah bekerja sama dengan Vivian di awal karier mereka.

“Saat ini, saya tidak benar-benar memiliki rencana tetap karena masih terlalu dini,”ujar Vivian Hoo dilansir dari The Star Malaysia.

“Tapi saya berpikir untuk berpasangan dengan Tan Wee Kiong. Saya juga akan berdiskusi dengan Lai Pei Jing jika dia tertarik meskipun saya pikir dia lebih memilih ganda campuran.

Cukup berat bagi Vivian Hoo untuk berpasangan dengan salah satu dari mereka. Apalagi jika hendak bermitra dengan Tan Wee Kiong karena dia sudah nyetel dengal Goh V Shem di ganda putra. Terbaru, mereka berhasil mencapai final Yonex Thailand Open 2021.

 Apabila kedua opsi itu tak bisa diwujudkan, maka Vivian Hoo terpaksa mencari pasangan baru dari  negara lain.

“Opsi lainnya adalah adalah mencari mitra  asing,” lanjutnya.

Vivian sendiri di sepanjang kariernya tidak kekurangan prestasi. Selain tiga medali emas dari Commonwealth Games, Vivian Hoo pernah jadi ganda putri putri pertama Malaysia yang mencapai perempat final di Olimpiade tahun 2016 bersama Woon Khe Wei.

Pasangan itu juga peraih medali emas SEA Games 2013 Myanmar dan medali perunggu Asian Games 2014 Incheon.