Tanpa Intanon dan Dechapol/Sapsiree, Inilah Skuat Resmi Thailand di Swiss Open 2021

Rabu, 10 Februari 2021 21:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Bangkok Post.
Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong. Copyright: © Bangkok Post.
Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong.

INDOSPORT.COM – Sukses menggelar Asian Leg selama bulan Januari, Thailand kini bersiap berangkat ke Eropa untuk memulai musim di Swiss Open 2021. Berikut ini skuat resmi Neger Gajah Putih di ajang bulutangkis ini.

Dilansir dari Siam Sports, Thailand akan kembali menguji keperkasaannya di ajang bulutangkis Swiss Open 2021 yang bakal berlangsung pada 2-7 Maret mendatang di Swiss Open.

Mengawali musim 2021 tersebut, skuat Negeri Gajah Putih sangat disayangkan tidak akan diperkuat dua pemain terbaiknya. Yakni, ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dan tunggal putri Ratchanok Intanon.

Kedua pasangan dan pemain ini dipastikan absen di Swiss Open 2021 demi mempersiapkan pertandingan tur Eropa berikutnya, yakni German Open yang akan berlangsung pada 9-14 Maret 2021.

Dengan absennya dua pemain andalan tersebut, skuat Thailand nantinya akan dipimpin oleh tunggal putri yang tampil sensasional selama BWF World Tour Finals kemarin, yakni Pornpawee Chochuwong.

Tunggal putri pemegang peringkat 11 dunia itu menjadi kejutan karena berhasil memukul dua pebulutangkis elite sekaligus dalam satu turnamen di WTF kemarin. Setelah memukul Intanon, dia pun memukul Tai Tzu Ying di babak penyisihan grup.

Chochuwong tidak sendirian di Swiss Open. Tunggal putri Thailand lainnya yang akan bertanding, di antaranya  Busanan Ongbamrungphan (13), Nichaon Jindapon (22), Phittayaporn Chaiwan (31), dan Supanida Katethong (46).

Skuat tunggal putra Thailand akan dipimpin oleh  Kantaphon Wangcharoen yang menempati urutan ke-15 rangking BWF. Selain itu ada juga Sittikom Thammasin (25), Kulawut Wititsan (29), Kosit Phetpradab (33), Tanongsak Saensomboonsuk (39),

Di sektor ganda putra, Thailand hanya mengirimkan satu wakilnya, yakni Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura yang menempati urutan ke-128 dalam ranking dunia,

Untuk ganda putri, Thailand bakal mengandakkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang sukses menempati peringkat 8 dunia. Kemudian ada juga Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (20), Benyapa Aimsaard/Nantakarn Aimsaard (72).

Sedangkan untuk ganda putra, Thailand menurunkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (36), dan pasangan baru Nipitphon Phuangphuapet/ Benyapa Aimsaard.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%