Alasan Praveen/Melati Kalah di Simulasi Olimpiade: Ucok Cedera?

Jumat, 18 Juni 2021 09:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, kalah di ajang simulasi Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, kalah di ajang simulasi Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, kalah di ajang simulasi Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (17/6/21).

Dalam laga yang digelar di Pelatnas PBSI itu, Praveen Jordan/Melati Daeva tunduk dua game langsung dari Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dengan skor 23-25, 13-21.

Rupanya, Praveen Jordan mengaku sedang tidak fit saat masuk lapangan. Pemain yang akrab disapa Ucok itu mengaku merasakan sakit di area bokong sebelah kiri.

"Sebenarnya dari sebelum pertandingan saya sudah merasakan sakit, mungkin efek dari latihan yang sedang sangat intens," ujar Praveen Jordan usai pertandingan.

"Tadi saya coba pakai main, tetapi tidak bisa maksimal karena takut juga tambah parah. Ini harusnya bisa sembuh dalam waktu cepat sih, tidak terlalu serius lah," lanjut Praveen.

Satu bulan sebelum kick-off Olimpiade Tokyo 2020, Praveen dan Melati mengaku sudah menemukan pola permainan yang cocok, walau masih banyak yang harus dievaluasi.

"Saya sendiri mainnya sudah enak tadi, tapi karena Jordan tidak bisa seratus persen, jadi kami belum bisa maksimal juga. Masih ada waktu untuk terus berlatih, kami akan fokus ke sana," sambung Melati Daeva Oktavianti.