Gagal Lolos ke Final Olimpiade, Anthony Ginting Tak Mau Pulang dengan Tangan Kosong

Minggu, 1 Agustus 2021 16:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© NOC Indonesia
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus mengubur mimpinya membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus mengubur mimpinya membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus mengubur mimpinya membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Dirinya gagal melenggang ke babak final usai ditaklukkan tunggal putra China, Chen Long di babak semifinal.

Menghadapi Chen Long, Anthony Ginting takluk dua set langsung yakni 16-21 dan 11-21. Meski harapan meraih medali emas telah sirna, Ginting tidak mau pulang dengan tangan hampa ke Indonesia.

Kini dirinya berusaha meraih medali perunggu. Memang peluang Ginting pulang dengan membawa medali masih memiliki asa.

Yakni dalam perebutan medali perunggu menghadapi tunggal putra Guatemala, Kevin Cordon. Dimana medali perunggu ini bisa menjadi pelupur lara bagi Ginting.

“Itu (medali perunggu) akan menjadi sangat berarti bagi saya. Ini Olimpiade pertama dan saya sudah berjuang sebaik mungkin,” ujar Anthony selepas pertandingan.