Kalahkan Anthony Ginting di Semifinal Olimpiade, Chen Long Cetak Rekor Keren

Minggu, 1 Agustus 2021 14:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra China, Chen Long. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra China, Chen Long.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra China, Chen Long mencatatkan rekor keren usai sukses mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Chen Long berhasil menghentikan langkah Anthony Ginting, usai mengalahkan wakil Indonesia tersebut lewat dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-11, Minggu (01/08/21).

Hasil ini pun membuat Chen Long sukses melenggang ke babak final Olimpiade Tokyo 2020 dan akan berhadapan dengan Viktor Axelsen (Denmark) pada Senin (02/08/21).

Selain berhasil melaju ke babak pamungkas, pebulutangkis berusia 32 tahun itu juga mampu mencetak rekor keren dalam sejarah bulutangkis di Olimpiade.

Melansir dari cuitan @badmintalk, Chen Long menjadi pemain keempat dalam sejarah yang memenangkan medali dalam tiga partisipasinya secara beruntun.

Sebelumnya ada Kim Dong-moon, spesialis ganda putra dan campuran asal Korea Selatan. Kim sukses meraih medali emas saat berpasangan dengan Gil Young-ah di ganda campuran Olimpiade Atlanta 1996.

Lalu Kim Dong-moon berhasil meraih dua medalinya saat berpasangan dengan Ha Tae Kwon di ganda putra dengan meraih medali perunggu di Olimpiade Sydney 2000 dan emas di Athena 2004.

Kemudian ada Fu Haifeng, salah satu legenda bulutangkis asal China di sektor ganda putra. Ia juga pernah meraih tiga medali yakni perak saat di Beijing 2008, London 2012 dan Rio 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%