Tak Lagi Aktif di PBSI, Ini Kegiatan Susy Susanti dan Alan Budikusuma

Kamis, 12 Agustus 2021 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Susy Susanti dan Alan Budikusuma, tokoh legendaris bulutangkis Indonesia. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Susy Susanti dan Alan Budikusuma, tokoh legendaris bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Setelah tidak lagi aktif menjabat di PBSI, legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, memiliki aktivitas yang beragam.

Sebelumnya, Susy Susanti menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI. Dia secara aktif memantau perkembangan anak asuhnya di Pelatnas Cipayung sekaligus memberikan motivasi.

Namun, Susy Susanti tidak lagi memangku jabatan tersebut sejak akhir 2020. Posisinya digantikan oleh Rionny Mainaky, yang juga merupakan salah satu legenda bulutangkis.

Secara khusus, Liliyana Natsir selaku host program Tektokan Ala Butet di Youtube PB Djarum, menanyakan kesibukan Susy kini, selepas dari PP PBSI.

"Kesibukannya yang pasti ngurus anak-anak, karena sudah di rumah, di samping itu juga leboh bisa sering kumpul sama keluarga," ucap Susy Susanti di samping sang suami.

Konon, Susy Susanti dan suaminya, Alan Budikusuma juga merintis bisnis yang tak lepas dari dunia bulutangkis. Keduanya membangun brand Astec sebagai penyedia kebutuhan atlet.

"Bisnis tetap jalan, tapi online, nggak bisa langsung sekarang," lanjut Susy Susanti.

Ada alasan khusus mengapa Susy memilih untuk tidak sepenuhnya meninggalkan dunia tepok bulu. Menurutnya, tak sekadar profesi, bulutangkis adalah cita-cita yang menjadi nyata, hingga membuatnya dikenal dunia.

"Pertamanya cuma hobi, senang-senang, tapi setelah mulai latihan, mulai serius, akhirnya jadi profesi. Di situlah muncul impian Cici, awalnya jadi ingin menjadi Insinyur, akhirnya beralih ingin jadi juara dunia," jelasnya.