Tunggal Putra India Tebar Ancaman untuk China di Piala Sudirman 2021

Rabu, 22 September 2021 17:35 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© How Foo Yeen/Getty Images
Pebulutangkis asal India Bhamidipati Sai Praneeth. Copyright: © How Foo Yeen/Getty Images
Pebulutangkis asal India Bhamidipati Sai Praneeth.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra andalan bulutangkis India, Bhamidipati Sai Praneeth, sudah mulai melakukan psywar jelang Piala Sudirman 2021.

Pada Piala Sudirman 2021, India tergabung ke dalam grup A bersama dengan Finlandia, Thailand, dan juara bertahan China.

Sai Praneeth mengaku sangat percaya diri untuk tampil di Piala Sudirman 2021. Apalagi akan berhadapan dengan tim besar sekelas China.

"Saya sangat bersemangat (untuk Piala Sudirman) dan ini adalah turnamen pertama saya setelah Olimpiade," ungkap Sai Praneeth dikutip dari bwfbadminton.com.

"Saya akan mendapatkan pengalaman bagus dengan menjalani pertandingan melawan tim berkualitas," sambung pebulutangkis ranking 15 BWF tersebut.

Atlet berusia 29 tahun itu pun percaya jika saat ini India memiliki squad bulutangkis terbaik, dan bisa bersaing dengan China serta negara lainnya.

"(Pusarla V.) Sindhu tidak ikut tapi kami yakin bisa mengalahkan tim lain. Kami bisa mengamankan setiap pertandingan," kata Sai Praneeth.

"Segala kemungkinan bisa terjadi. Ini permainan tim, dan tekanan juga menjadi lawan kami. Kami punya tim bagus dan kami tak sabar untuk segera bertanding," lanjutnya.