Ganda Putra India Sebut 3 Pebulutangkis Indonesia dengan Skill Sempurna

Kamis, 16 September 2021 21:52 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© INDOSPORT
4 fakta final China Open 2019 Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra Copyright: © INDOSPORT
4 fakta final China Open 2019 Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra

INDOSPORT.COM – Pemain bulutangkis asal India, Satwiksairaj Rankireddy, rupanya amat mengagumi para pemain Indonesia. Hal ini terkuak ketika ia melakoni wawancara singkat bersama BWF.

Dalam akun Twitternya, BWF meminta Satwiksairaj untuk ‘menciptakan’ seorang pemain bulutangkis yang sempurna. Namun sosok pemain itu harus memiliki skill-skill tertentu dari sejumlah pemain yang dikagumi.

Yang pertama, Satwiksairaj ingin memiliki kecepatan layaknya si pemain ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, pasangan berjulukan Minions ini memang terkenal dengan kecepatan dan kecerdikannya.

Tak heran jika Kevin/Marcus betah bercokol di peringkat satu dunia selama bertahun-tahun dan mengoleksi belasan gelar bergengsi.

Kedua, pemain berusia 21 tahun itu memilih Carolina Marin sebagai sosok yang memiliki fisik paling atletis. Dengan postur ideal, skill yang tak diragukan, dilengkapi dengan tim pendukung yang mumpuni, Marin membawa Spanyol menjadi negara yang diperhitungkan di bulutangkis.

Hal tersebut bahkan dibuktikan dengan koleksi tiga gelar juara dunia, lima gelar juara Eropa, tujuh gelar BWF World Tour, hingga medali emas Olimpiade Rio 2016.

Sayangnya ia tak bisa mempertahankan gelarnya di Olimpiade karena ia mengalami cedera lutut ketika berlatih.

Selanjutnya, Satwiksairaj kembali menyebut skill pemain Indonesia yang ia kagumi, yakni kekuatan yang dimiliki Praveen Jordan. Pemain ganda campuran andalan Indonesia ini memang punya smash-smash tajam yang mematikan.

Praveen menyabet gelar di All England 2016 ketika berpasangan dengan Debby Susanto. Empat tahun kemudian, ia kembali meraih gelar yang sama ketika berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%