Final Indonesia Open, Aroma Dendam Popor Sapsiree ke Yuta/Arisa

Sabtu, 27 November 2021 22:14 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Badminton Photo
Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Copyright: © Badminton Photo
Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai melaju ke babak final Indonesia Open 2021. Unggulan pertama ini bakal bertemu Yuta Watanabe/Arisa Higashino di partai pamungkas, Minggu (28/11/21).

Pada babak semifinal hari ini, Sabtu (27/11/21), Dechapol/Sapsiree menundukkan duet Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won 21-17, 18-21, 21-14 dalam waktu 80 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Dechapol/Sapsiree sempat kehilangan kesempatan di gim kedua. Namun, mereka berhasil bangkit di gim akhir dan merebut tiket ke final.

"Kami bermain bagus kali ini, walau terkesan lambat dan perlu tenaga yang maksimal. Tapi senang bisa menang," kata Sapsiree usai bermain. 

Pada pertandingan tersebut, Sapsiree menjadi sasaran tembak Ko/Eom di posisi belakang. Awalnya, Sapsiree mengaku agak kewalahan, tetapi Dechapol berhasil menutup kelemahan dan semakin memperkuat pertahanan. 

"Defense mereka sangat bagus. Dechapol berupaya tutup kelemahan itu," cerita Sapsiree mewakili rekannya. 

Bermain dalam waktu 80 menit, pasti menguras stamina dan mental bertanding. Sapsiree berusaha untuk membalikkan keadaan dengan bertahan kuat dalam tekanan di gim penentuan.

"Lawan menekan di gim akhir, tapi saya bisa recovery untuk berbalik melakukan serangan," imbuhnya.