Hasil Indonesia Open: Jonatan Christie Tumbang di Tangan Pemain Nomer 2 Dunia

Sabtu, 27 November 2021 19:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Humas PP PBSI
Jonatan Christie di Indonesia Masters Copyright: © Humas PP PBSI
Jonatan Christie di Indonesia Masters

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie gagal mengalahkan Viktor Axelsen di babak semifinal Indonesia Open, Sabtu (27/11/21).

Bertanding di Bali International Convention Centre, Jonatan Christie kalah dalam dua gim langsung dengan skor 19-21, 15-21 dalam tempo 54 menit. Atlet bulutangkis yang akrab disapa Jojo itu tampil cukup dominan pada awal gim pertama dengan langsung unggul 6-4. 

Sempat disamakan menjadi 8-8, Jojo kembali membuka jarak sebelum akhirnya mencapai interval dengan skor 11-9. Usai jeda, Viktor Axelsen mencoba untuk keluar dari tekanan. 

Tunggal putra nomor dua dunia itu mampu menyamakan kedudukan hingga 12-12. Akan tetapi Jonatan Christie mencoba untuk terus tampil dominan.

Wakil Indonesia itu mampu melesat hingga unggul 16-15. Setelah itu pertarungan sengit tersaji di babak semifinal Indonesia Open 2021. Viktor Axelsen menyamakan kedudukan hingga 18-18 bahkan berbalik unggul atas Jonatan Christie.

Meski Jojo sempat menambah satu poin, Viktor Axelsen tetap sukses menikung dan menutup gim pertama dengan skor 19-21. 

Memasuki gim kedua, Axelsen masih mempertahankan keunggulannya. Tunggal putra nomor satu dunia itu unggul dengan skor 2-5.