Update Ranking BWF Jelang WTF 2021: Jonatan Christie Kudeta Wakil Malaysia

Selasa, 30 November 2021 22:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Humas PP PBSI
Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Berikut update ranking BWF jelang turnamen BWF World Tour Finals (WTF) 2021. Jonatan Christie berhasil mengkudeta wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Pahlawan Indonesia di Piala Thomas 2020, Jonatan Christie berhasil naik satu tingkat dan mengkudeta Lee Zii Jia. Atlet bulutangkis yang akrab disapa Jojo itu kini menduduki peringkat ketujuh dengan perolehan 77.647 poin.

Hasil apik tersebut diperoleh setelah Jojo berhasil menembus babak semifinal di turnamen Indonesia Open 2021. Sedangkan Lee Zii Jia langsung tumbang di babak pertama.

Sementara itu ranking satu di sektor tunggal putra dikuasai oleh pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Axelsen sukses menggusur wakil Jepang, Kento Momota yang sebelumnya merajai puncak sejak tahun 2018.

Dengan demikian, ini merupakan periode ketiga bagi Viktor Axelsen untuk menyandang predikat sebagai tunggal putra nomor satu dunia.

Di sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya masih kokoh di peringkat satu dunia. Marcus/Kevin mendapat tambahan poin setelah menyabet gelar juara di turnamen Indonesia Open 2021.

Mengekor di belakang The Minions, ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di peringkat kedua. Kemudian di sektor ganda putri, wakil Indonesia yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak beranjak dari ranking enam.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu berhasil menjadi runner-up di turnamen Indonesia Open 2021. Selanjutnya Indonesia akan mengirimkan empat wakilnya di turnamen BWF World Tour Finals 2021.