BWF World Tour Finals: Pramudya/Yeremia Siap Jegal 'Begal' Minions

Selasa, 30 November 2021 19:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© PBSI
Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Yacob Rambitan. Copyright: © PBSI
Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Yacob Rambitan.

INDOSPORT.COM - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan siap menjegal ganda putra Jepang yang sempat menjadi begal kemenangan The Minions.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi adalah pasangan ganda putra Jepang yang sempat merepotkan para wakil Indonesia. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ganda putra Indonesia yang sering dijuluki The Minions sempat dibegal oleh Hoki/Kobayashi di babak final Indonesia Masters 2021.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pun sempat ditaklukkan oleh wakil Jepang tersebut di babak 16 besar Indonesia Open.

Berawal dari pengalaman pahit itu, Pramudya/Yeremia berniat untuk bangkit dan bertekad revans di ajang BWF World Tour Finals 2021.

Berdasarkan hasil undian World Tour Finals 2021 yang dilakukan pada hari ini, Selasa (30/11/21), Pramudya/Yeremia menempati Grup B bersama Hoki/Kobayashi. Hasil tersebut membuat pasangan ganda putra Indonesia punya kesempatan untuk revans.

"Kalau boleh, saya mau recans melawan Hoki/Kobayashi. Kami kesal kalah dari mereka. Mereka punya keunggulan tenang di poin-poin kritis. Kini kami berupaya mengalahkan mereka ke depannya," ujar Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dilansir dari Antara

Sementara Pramudya Kusumawardana mengaku secara personal akan mewaspadai hoki karena dinilai punya kemampuan untuk menekan yang sangat baik dan harus siap secara fisik.

"Khususnya untuk hoki, dia mainnya lebih menekan, kualitas permainannya juga lebih bagus. Mereka pasangan yang tidak gampang mati, diserang mereka bisa menyerang balik. Menghadapi lawan seperti itu kamis sudah siap capek," kata Pramudya.

Menjelang penampilan perdana mereka di BWF World Tour Finals 2021, Pramudya/Yeremia mengaku siap tampil maksimal dan tanpa kenal lelah untuk mendapatkan hasil yang terbaik.