Gabriela Stoeva Cedera, Ganda Putri Korea Auto ke Final World Tour Finals

Sabtu, 4 Desember 2021 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putri asal Bulgaria, Gabriela Stoeva, dan saudaranya Stefani, menyatakan mundur dari babak semifinal World Tour Finals 2021 karena cedera. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putri asal Bulgaria, Gabriela Stoeva, dan saudaranya Stefani, menyatakan mundur dari babak semifinal World Tour Finals 2021 karena cedera.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri asal Bulgaria, Gabriela Stoeva, dan saudaranya Stefani, menyatakan mundur dari babak semifinal World Tour Finals 2021 karena mengalami cedera.

Stoeva bersaudara menyatakan mundur setelah Gabriela Stoeva mengalami cedera punggung. Pebulu tangkis kelahiran 15 Juli 1994 itu disarankan oleh dokter medis untuk tidak bertanding.

"Gabriela Stoeva disarankan untuk tidak bermain oleh tim medis karena mengalami cedera punggung," tulis laman resmi BWF.

Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh Stefani Stoeva melalui pesannya di Instagram yang membeberkan kondisi Gabriela yang tengah cedera.

“Kami tidak punya kabar baik. Kami tidak ingin mengakhiri BWF World Tour Finals kami seperti ini. Sayangnya kami harus mundur dari semifinal hari ini karena cedera punggung Gabi,” tulis Stefani.

“Dia merasakannya kemarin sebelum pertandingan dan setelah pertandingan semakin parah,” jelas Stefani.

Stefani dan Gabriela pun tidak berani memaksakan diri bermain di babak semifinal yang dilangsungkan hari ini, Sabtu (04/12/21), mengingat mereka harus berjuang sendirian tanpa dukungan staf medis pribadi.

“Kami berbicara dengan pelatih kami dan dokter turnamen ini adalah pilihan yang lebih baik dan harapan untuk siap menghadapi kejuaraan dunia. Terima kasih semuanya atas dukungannya dan kami sangat menyesal ini terjadi,” lanjut Stefani di akhir suratnya.