Jadi Ganda Putri Terbaik Eropa, Stoeva Bersaudara Incar Medali Olimpiade

Senin, 10 Agustus 2020 19:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, ganda putri asal Bulgaria. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, ganda putri asal Bulgaria.

INDOSPORT.COM – Ganda putri bersaudara asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, kini tercatat sebagai pasangan teratas Eropa dengan menempati ranking 15 dunia.

Pebulutangkis berusia 26 dan 24 tahun ini juga mengoleksi medali emas dari European Junior Championships 2013, European Games 2015, serta European Championships 2018.

Namun meski menyandang status tersebut, mereka masih belum mau mengakui kalau mereka yang terbaik di Benua Biru.

“Kami sudah berlatih keras secara fisik dan demi mendapatkan kecepatan yang sama dengan ganda terbaik lain. Kami melewatkan banyak turnamen tahun lalu dan kami harus mulai dari awal dan membangun kembali,” tutur Stoeva kepada Badminton Europe.

Apalagi setelah ganda Denmark Kamilla Rytter Juhl dan Christinna Pedersen pensiun, Stoeva Bersaudara menjadi target utama dari Eropa yang wajib dikalahkan. Mereka pun mengaku tak mau lengah sedikit pun karena pasangan lain juga tak akan segan-segan saling ‘membunuh’.

Namun bagaimana pun keduanya setuju bahwa ganda putri dari Eropa sudah mengalami peningkatan level dan kini bersaing ketat demi tiket ke Olimpiade Tokyo 2020 yang diundur ke tahun depan.

“Setiap pasangan dari Eropa sudah bermain bagus dan senang melihat banyak pasangan yang bisa bersaing dengan ganda dari Asia. Ini hal yang positif bagi ganda putri Eropa."

Gabriela dan Stefani Stoeva lalu mengungkapkan target panjang mereka jika turnamen bulutangkis sudah bisa dilanjutkan dengan aman usai pandemi corona.

“Bagus sekali jika bisa dapat sekeping medali Olimpiade. Kami juga berharap bisa tambah medali dari French Open dan All England Open,” pungkas mereka.