Juara Olimpiade Tokyo, Huang Dong Ping Hadiahkan Mobil untuk Sang Motivator

Rabu, 8 Desember 2021 20:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matt Roberts/Getty Images
Ada kisah mengharukan ketika juara Olimpiade Tokyo 2020, Huang Dong Ping, menghadiahkan mobil mewah kepada sang motivator, Zheng Baojun. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Ada kisah mengharukan ketika juara Olimpiade Tokyo 2020, Huang Dong Ping, menghadiahkan mobil mewah kepada sang motivator, Zheng Baojun.

INDOSPORT.COM – Ada kisah mengharukan ketika juara Olimpiade Tokyo 2020, Huang Dong Ping, menghadiahkan mobil mewah kepada sang motivator, Zheng Baojun.

Zheng Baojun adalah mantan pemain bulutangkis sektor ganda putri China era 1990-an. Melansir laman Sohu China, Huang Dong Ping pernah dilatih oleh Zheng Baojun dalam perjalanan kariernya sebagai pebulutangkis.

Pada saat dirinya luang di sela-sela kesibukannya sebagai pemain pelatnas di China (CBA), Huang Dong Ping menyempatkan diri untuk bertemu Zheng Baojun.

Hubungan keduanya pun sangat dekat layaknya orang tua ke anak. Bahkan Huang Dong Ping menyebutnya sebagai “Bao Mom.”

Berdasarkan laman Sohiu China, Huang Dong Ping pun akhirnya menghadiahkan mobil mewah senilai 300.000 yuan usai menjuarai Olimpiade Tokyo 2020.

Bagi Huang Dong Ping, jelas tahun 2021 adalah tahun terbaiknya. Sederet penghargaan dan gelar pun didapatnya sebagai pebulutangkis sektor ganda putri dan ganda campuran.

Selain mendapatkan gelar Denmark Open 2021 bersama Zheng Yu di sektor ganda putri, pencapaian lain yang didapat Huang Dong Ping adalah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Pada Jumat (30/07/21) di final Olimpiade Tokyo, duet Wang Yilyu/Huang Dong Ping berhasil mengalahkan kompatriotnya Zheng Si Wei/Huang Yaqiong dengan skor 21-17, 17-21, 21-19.

Hal itu membuat keduanya berhak menyabet medali emas Olimpiade Tokyo yang menjadi pencapaian tertinggi Wang Yilyu/Huang Dong Ping selama berkiprah sebagai pebulutangkis.

Pada tahun 2021, Huang Dong Ping bahkan mampu mengantarkan timnas Bulutangkis China untuk meraih gelar di Piala Sudirman 2021 dan Piala Uber 2020.

Huang Dong Ping bersama Wang Yilyu sejatinya diharapkan bisa meneruskan trend positifnya dengan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 pada 12-19 Desember di Huelva, Spanyol.

Sayangnya, Wang Yilyu/Huang Dong Ping memutuskan mundur karena alasan fisik dan lainnya. Turut mundur nama-nama lain seperti Chen Yufei, Chen Long, dan Li Jun Hui/Liu Yuchen.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%