Ungkapan Kecewa Pebulutangkis Cantik Malaysia Usai Tersingkir dari Kejuaraan Dunia

Jumat, 17 Desember 2021 21:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Thestar
Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan,sampaikan kekecewaan usai tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Copyright: © Thestar
Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan,sampaikan kekecewaan usai tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan,sampaikan kekecewaan usai tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 berlangsung pada 12-19 Desember di Carolina Marin Sport Palace Huelva, Spanyol.

Bertanding pada Rabu (15/12/21), Pearly Tan/Thinaah Muralitharan sebagai unggulan ke-13 dikalahkan wakil Hong Kong Ng Tsz Yau/Yuen Sing Yang dengan skor 21-10, 12-21, 11-21.

“Kami kecewa dengan cara kami bermain di pertandingan putaran kedua di turnamen terakhir kami, kami minta maaf,” kata Thinaah melansir laman The Star.

“Ada banyak pasang surut musim ini bagi kami, tetapi kami berterima kasih kepada penggemar kami karena mendukung kami meskipun kami kalah. Kami telah mengambil banyak pelajaran berharga di sepanjang jalan. Kami hanya akan meningkat dari ini. ”sambung Thinaah. 

Pearly berjanji bahwa mereka akan meningkatkan standar mereka lebih jauh di turnamen bulutangkis tahun 2022 mendatang.

“Saatnya untuk mengisi ulang, menyegarkan dan kembali lebih kuat untuk tahun 2022. Tahun depan pasti akan menjadi tahun yang lebih baik dari tahun ini,” pungkas Thinaah. 

Secara keseluruhan, duet Pearly Tan/Thinaah telah menunjukkan bahwa mereka adalah pasangan ganda putri Malaysia yang paling berkembang di negara ini musim ini.

Selain menjuarai Swiss Open 2021, mereka kemudian menjadi ganda putri utama di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), usai Chow Mei Kuan gantung raket.

Usai itu, Pearly Tan/Thinaah langsung melejit ke peringkat 16 dunia, bahkan keduanya selalu tampil apik selama perhelatan Piala Sudirman 2021.

Namun, tersingkirnya Pearly dan Thinaah di babak kedua kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, membuat harapan keduanya untuk meraih medali pun pupus.