Suhu Terlalu Dingin di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 Disebut Tidak Ideal

Jumat, 17 Desember 2021 14:48 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/
Sejumlah pemain mengeluhkan tentang suhu yang terlalu dingin di area pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Carolina Marin Sports Huelva, Spanyol. Copyright: © https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/
Sejumlah pemain mengeluhkan tentang suhu yang terlalu dingin di area pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Carolina Marin Sports Huelva, Spanyol.

INDOSPORT.COM –  Sejumlah pemain mengeluhkan tentang suhu yang terlalu dingin di area pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Carolina Marin Sports Huelva, Spanyol.

Melansir TV2 Sports Denmark, kebanyakan orang mungkin akan beranggapan bahwa Spanyol adalah negara dengan suhu yang tinggi dan hangat. Namun  pemain bulutangkis Denmark menjawab lain.

“Saya pikir itu sedikit menjengkelkan. Saya sebenarnya suka dingin, hanya saja tidak ketika saya harus bermain. Saat bertanding, saya lebih suka tubuh saya dalam keadaan hangat. Negara Timur lebih cocok untukku,” ucap Hans Vittinghus.

Tunggal putra senior Denmark itu menanggapi bahwa suhu udara di Carolina Marin Sports Palace Huelva Spanyol terlalu dingin.  Senada dengan Hans Vittinghus, ganda campuran Mathias Thyrri/Mai Surrow pun mengatakan hal yang sama.

“Ini sangat dingin, baik di aula pertandingan maupun untuk aula pelatihan. Biasanya saya tidak bermain dengan jersey rangkap,  tetapi saya harus tetap hangat,” ucap Mathias Thyrri.

“Cukup menyiksa tubuh, saya pikir. Ini bukan kondisi terbaik untuk bermain saat cuaca santat dingin. Bahkan jika Anda berkeringat. Kaki dan lengan Anda akan sedingin es,” sambung Mai Surrow, partner Mathias Thyrri.

Pebulutangkis Denmark lain yang berkomentar tentang suhu dingin selama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 adalah Rasmus Gemke.

Tunggal putra unggulan ke-11 tersebut mengatakan bahwa aula yang sangat dingin di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 cukup menyita perhatiannya.

“Sudah lama saya tidak memakai baju hangat, celana training, dan molevit saat melakukan latihan. Mungkin akan sedikit panas dengan mengenakan itu di lapangan,”

“ Saya tahu itu dingin itu sedikit banyak karena rasa gugup saya menjalani pertandingan. Tapi saya pikir itu salah satunya karena aula yang lebih dingin (dari biasanya),” ucap Rasmus Gemke.