BWF Kembali Berulah, Viktor Axelsen Ngeluh Belum Terima Hadiah Denmark Open 2021

Kamis, 16 Desember 2021 15:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Leonhard Foeger
Tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen mengeluhkan belum menerima hadiah usai menjadi juara di Denmark Open 2021. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen mengeluhkan belum menerima hadiah usai menjadi juara di Denmark Open 2021.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen mengeluhkan belum menerima hadiah usai menjadi juara di Denmark Open 2021.

Axelsen sendiri berhasil menyabet gelar juara di kandangnya sendiri, Denmark Open 2021 yang berlangsung di Odense Spots Park pada 19-24 Oktober 2021.

Viktor Axelsen sukses meraih gelar juara usai mengalahkan Kento Momota (Jepang) di final dengan skor 20-22, 21-18 dan 21-12.

Kemenangan yang diraih oleh Axelsen di partai puncak membuat ia berhak membawa pulang hadiah senilai 59.500 dolar AS atau setara dengan Rp1,1 miliar.

Hampir dua bulan berlalu, nyatanya Viktor Axelsen belum juga menerima hadiah dari BWF usai menang di Denmark Open 2021.

Hal tersebut ia keluhkan melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, sembari membandingkan profesionalitas di cabang olahraga tenis.

“Masih belum menerima hadiah uang dari Denmark Open. Di cabor tenis, mereka menerima hadiah maksimal dua pekan dari GS/WTA/ATP. Mungkin ada sesuatu yang harus diperbaiki," cuit atlet yang akrab disapa Viggo tersebut.

Dicuitan selanjutnya, Axelsen mendapatkan pertanyaan apakah dia sudah menerima hadiah di Indonesia Open dan World Tour Finals, dan jawabannya pun sama.

Lebih lanjut ada netizen yang menanyakan regulasi dari BWF, dan Axelsen menjawabnya tak tahu dengan aturan dari BWF.

“Tidak tahu, Saya hanya berpikir ini terlalu lama bagi atlet untuk menunggu," tambah Viktor Axelsen.