Gawat! 3 Orang Terpapar Covid, Keputusan PBSI Mundur dari Kejuaraan Dunia Langkah Tepat?

Kamis, 16 Desember 2021 12:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© indosport
Keputusan PBSI mundur dinilai tepat menyusul adanya kabar tiga peserta yang terpapar Covid-19 di Kejuaraan Dunia 2021. Copyright: © indosport
Keputusan PBSI mundur dinilai tepat menyusul adanya kabar tiga peserta yang terpapar Covid-19 di Kejuaraan Dunia 2021.

INDOSPORT.COM – Nampaknya keputusan PBSI untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 merupakan langkah tepat, menyusul adanya kabar tiga peserta yang terpapar Covid-19 di kejuaraan bulutangkis bergengsi tersebut.

Informasi ini diketahui dari unggahan Kan Chao Yu, selaku pemain dan pelatih yang mendampingi tunggal putri Kanada, Michelle Li di akun Instagram pribadinya, Rabu (15/12/21) kemarin.

Atlet serba bisa itu mengunggah sebuah Insta Story berupa pengumuman adanya tiga orang peserta dari atlet maupun tim ofisial yang terpapar Covid-19.

Pengumuman itu berdasarkan hasil dari tes yang dilakukan pada 13 Desember silam, di mana ada tiga orang yang positif Covid-19 di Kejuaraan Dunia 2021 dan akan di karantina.

Belum diketahui tiga orang yang dinyatakan positif siapa dan dari negara mana yang berpartisipasi di Kejuaraan Dunia 2021.

Lebih lanjut, para peserta diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan wajib mengikuti tes PCR secara rutin.

“Tolong jangan lengah dan lakukan semua protokol kesehatan yang ada. Jangan lupa test (PCR) hari ini untuk yang sudah melakukan janji. Ingatkan mereka untuk meletakkan paspor dan DOB,” tulis pernyataan tersebut.

© Instagram/@chao_yu_kan
Kan Chao Yu mengabarkan ada kasus Covid-19 di Kejuaraan Dunia 2021 Copyright: Instagram/@chao_yu_kanKan Chao Yu mengabarkan ada kasus Covid-19 di Kejuaraan Dunia 2021

Kan Chao Yu kemudian merespons pengumuman yang ia terima, dan memprotes protokol kesehatan Kejuaraan Dunia 2021.

“Ketika saya keluar dari pesawat dan masuk ke hotel untuk pertama kalina, saya tahu bahwa seseorang telah terpapar (covid-19),” kata Kan Chao Yu.

“Mengapa tidak ada inspeksi sehari sebelum dimulainya pertandingan? Kenapa harus menunda tes sampai pertandingan telah dimulai?

“Saya berharap bisa kembali ke Taiwan dengan keadaan sehat dan selamat.“ tambahnya terkait kasus Covid-19 di Kejuaraan Dunia 2021.