Tak Muluk-muluk, Lee Zii Jia Hanya Punya Target Sederhana di Kejuaraan Dunia 2021

Rabu, 15 Desember 2021 15:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengaku hanya memiliki target sederhana dan tak muluk-muluk di Kejuaraan Dunia 2021.

Lee Zii Jia tampil sebagai unggulan keenam di ajang Kejuaraan Dunia 2021 yang digelar di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember 2021.

Pebulutangkis peringkat delapan dunia itu menjadi salah satu pemain yang diunggulkan untuk mengangkat trofi gelar juara ajang bergengsi tersebut.

Apalagi mundurnya para pemain top seperti Kento Momota (Jepang), Anthony Ginting, Jonatan Christie (Indonesia) dan dua wakil China yakni Chen Long dan Shi Yuqi membuatnya berpeluang meraih gelar juara.

Ditambah dengan kalahnya Viktor Axelsen selaku peringkat satu dunia asal Denmark dari Loh Kean Yew (Singapura) menambah peluangnya menjadi juara di Kejuaraan Dunia 2021.

Meski demikian, Lee Zii Jia mengaku tak berambisi, dan hanya mencanangkan target sederhana. Yakni bisa mencapai babak perempat final saja.

“Targetnya sampai perempat final” kata Lee Zii Jia, dilansir dari The Star.

Namun target sederhana yang dicanangkan oleh Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2021 dirasa wajar. Apalagi ia sebelumnya dihantam cedera dan sempat mundur di ajang bergengsi salah satunya di rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali kemarin.