Jadi Juara Dunia 2021, Dechapol/Sapsiree Diguyur Bonus Pemerintah Thailand

Jumat, 7 Januari 2022 21:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sukses merebut emas Kejuaraan Dunai Bulutangkis 2021, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, diguyur bonus dari Pemerintah Thailand.

Sebagaimana diketahui, ajang Kejuaraan Dunia  Bulutangkis 2021 baru saja rampung digelar pada 12-19 Desember di Huelva, Spanyol lalu.

Dari rangkaian turnamen tersebut,  ganda campuran ranking satu dunia, Dechapol /Sapsiree berhasil tampil sebagai pemenang usai mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di final, Minggu (19/12/21).

Atas pencapaiannya tersebut, Dechapol /Sapsiree mendapatkan sebuah apresiasi berupa bonus dari National Sport Development Fund Thailand atau Dana Pembangunan Olahraga Nasional Thailand.

Melansir laman Siam Sport, Dechapol /Sapsiree serta Khunying Pattama selaku Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT), diundang untuk bertemu dengan ketua Komite Olimpiade Thailand, Prawit Wongsuwan.

Dalam pertemuan itu, Prawit Wongsuwan memberikan ucapan terima kasih kepada Dechapol/Sapsiree serta jajaran pelatih di BAT atas raihan prestasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Setelah itu, Prawit Wongsuwan juga memberikan bonus berupa uang pembinaan sebesar 1,5 juta baht atau sekitar Rp640 juta kepada Dechapol/Sapsiree.

Selain itu, Prawit Wongsuwan juga memberikan bonus apresiasi sebesar 600.000 bath kepada pelatih. dan 900.000 bath untuk dana pembinaan di BAT.

Dari bonus apresiasi pemerintah Thailand untuk Dechapol/Sapsiree itu, diharapkan bisa mendorong minat masyarakat dan atlet muda untuk terus berpretasi demi membanggakan olahraga Thailand di kancah dunia.