Hasil Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021: Dechapol/Sapsiree dan Akane Yamaguchi Juara

Minggu, 19 Desember 2021 18:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ganda campuran  Dechapol/Sapsiree serta tunggal putri Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara usai menang di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi ke-26 ini diselenggarakan di Carolina Marin Sports Palace Huelva Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Bertanding pada Minggu (19/12/21), Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai berhasil meraih medali emas, begitu pun dengan Akane Yamaguchi.

Dimulai dari sektor ganda campuran, Dechapol/Sapsiree. Ganda campuran ranking 1 dunia asal Thailand itu berhasil meraih kemenangan atas unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-13, 21-14.

Merinci jalannya pertandingan selama 46 menit antara Dechapol/Sapsiree dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pada awal set pertama, pertandingan berjalan sengit di mana kedua pasangan elite ini bermain dalam tempo yang cepat.

Baik Dechapol/Sapsiree maupun Yuta/Arisa seringkali memainkan rally panjang. Jua-beli serangan menghiasi sepanjang paruh set pertama hingga Dechapol/Sapsiree unggul 11-8.

Usai interval set pertama, Yuta/Arisa mencoba untuk mengejar ketertinggalan dengan berusaha meladeni smash-smash keras Dechapol yang menghujam jantung pertahanan pasangan Jepang.

Sayangnya, usaha Yuta/Arisa tak mampu menembus solidnya pertahanan lawan. Hingga akhirnya Dechapol/Sapsiree menutup set pertama dengan kemenangan 21-13 dalam waktu 20 menit.

Memasuki set kedua, wakil Thailand masih mendominasi permainan. Dechapol kerap kali memainkan shot-shot tipuan yang membuat Yuta/Arisa sering keteteran dan gagal mengembalikan shuttlecock.

Yuta/Arisa berusaha untuk keluar tekanan dengan membalikkan kedudukan menjadi 8-10 sebelum akhirnya Dechapol/Sapsiree kembali unggul 11-10.

Ketenangan yang diperagakan Dechapol/Sapsiree sepanjang pertandingan, membawa mereka meraih kemenangan di set kedua dengan skor 21-14.

Kemenangan ini membuat Dechapol/Sapsiree  meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Sebelumnya, pada edisi 2019, mereka berhasil meraih medali perak.