Jadwal Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Loh Kean Yew Cetak Sejarah?

Minggu, 19 Desember 2021 09:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang digelar hari ini, Minggu (19/12/21). Apakah Loh Kean Yew akan mencetak sejarah?

Babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 atau BWF World Championship 2021 akan berlangsung di Huelva, Spanyol, hari ini, Minggu, dan dimulai pukul 16.00 WIB. 

Dari hasil pertandingan babak semifinal tunggal putra, Loh Kean Yew dari Singapura berhasil mengalahkan kandidat juara, yakni Anders Antonsen, pebulutangkis Denmark.

Loh Kean Yew yang baru berusia 24 tahun, berhasil membekuk sang jawara World Tour Finals 2021, Anders Antonsen lewat laga sengit, mencatat skor akhir 23-21, 21-14.

Di partai final hari ini, Loh Kean Yew akan menghadapi Srikanth Kidambi dari India. Siapakah yang akan menjadi juara dunia bulutangkis tunggal putra tahun 2021?

Loh Kean Yew merupakan atlet Singapura pertama yang meraih medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Mungkinkah Loh akan menuntaskannya dengan medali emas?

Selain kejutan di sektor tunggal putra, beberapa pemain unggulan juga masih bertahan, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Akane Yamaguchi, hingga Tai Tzu Ying.

Kemudian, masih ada pasangan ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang sapu bersih tiga gelar di Indonesia Badminton Festival.