Usai 9 Tahun Menanti, Ganda Putra Denmark Raih Medali Kejuaraan Dunia

Sabtu, 18 Desember 2021 16:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, telah memenangkan medali pertama selama sembilan kali mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, telah memenangkan medali pertama selama sembilan kali mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, telah memenangkan medali pertama selama sembilan kali mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Pada edisi ke-26 Kejuaraan Dunia Bulutangkis, telah bergulir pada 12-19 Desember di Carolina Marin Sports Palace Huelva, Spanyol.

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mampu melesat ke babak semifinal yang menandai perolehan medali Kejuaraan Dunia pertamanya di sepanjang karier sebagai pebulutangkis.

Pada Jumat (17/12/21), Kim/Anders yang merupakan unggulan ketujuh, berhasil menang atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor ketat 26-28, 21-13, 21-9.

Usai pertandingan mendebarkan melawan ganda putra Jerman tersebut, Kim/Anders langsung meluapkan kegembiarannya. 

Terlebih, lolos ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis merupakan impian yang sudah ditunggu keduanya setelah 9 tahun menanti.

“Ini adalah hasil yang sudah 9 tahun ini kami perjuangkan. Saya tidak mau menangis. Karena kami masih memiliki pertandingan lain, dan kami harus menang di hari Sabtu (semifinal),” kata Kim Astrup melansir laman TV2 Sports Denmark.

“Hasil ini benar-benar fantastis karena medali perunggu setidaknya sudah didapat. Sekarang kita hanya perlu memastikan bahwa medali itu bisa ‘disepuh’ menjadi yang lebih baik (perak atau emas),” sambung Rasmussen.

Terlepas dari absennya beberapa pemain unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, namun pencapaian Kim Astrup/Rasmussen adalah mimpinya.

Jadi, menjadi salah satu peraih medali Kejuaraan Dunia, membuat ganda putra ranking 10 dunia itu merasa bersyukur bisa meraih itu. 

“Tidak semua orang bisa memenangkan medali Kejuaraan Dunia. Banyak pemain hebat yang meraihnya, dan sekarang kami datang seperti mereka. Saya bahkan masih tidak menyangka bahwa kami akan menjadi salah satu dari mereka, “ sambung Rasmussen.