Ketar-ketir, Kim Astrup/Rasmussen Belum Pasti Berpartner di Tahun 2022?

Jumat, 17 Desember 2021 14:48 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen, sedang tahap was-was menanti keputusan federasi negaranya tentang kombinasi ganda putra di tahun 2022. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen, sedang tahap was-was menanti keputusan federasi negaranya tentang kombinasi ganda putra di tahun 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen, sedang tahap was-was menanti keputusan federasi negaranya tentang kombinasi ganda putra di tahun 2022.

Melansir laman TV2 Sports Denmark, ganda putra ranking 10 dunia itu awalnya akan terlibat pembicaraan dengan federasi Denmark usai perhelatan Denmark Open 2021 di bulan Oktober lalu.

Namun hingga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 bergulir, pembicaraan dengan federasi bulutangkis di Pelatnas Denmark tersebut tak kunjung dilakukan.

“Sudah lama sejak kami diberitahu bahwa suatu proses sedang berlangsung, dan proses (penentuan pasangan ganda) belum dimulai. Itulah mengapa orang-orang bertanya. Ini adalah waktu yang lama untuk pergi tanpa tahu apa yang terjadi,” kata Anders Skaarup Rasmussen.

Senada dengan sang partner, Kim Astrup pun merasa tidak puas dengan diombang-ambing tentang kepastian nasibnya tahun 2022 oleh Federasi Bulu Tangkis Denmark.

“Kami belum melakukan percakapan apapun. Saya tidak tahu berapa banyak yang bisa dikatakan selain bahwa kita tidak tahu apa-apa, “ ucap Kim Astrup.

“Secara internal, kami telah mengutarakan apa yang kami pikirkan tentang keseluruhan proses. Jelas bahwa kami ingin segera kepastian, juga tentang seluruh skuat ganda putra,"

"Sangat menyenangkan untuk memulai percakapan dan memberi kepastian kepada semua orang,” sambung Kim Astrup masih melansir TV2 Sports Denmark.

Kim Astrup/Anders Rasmussen bukan satu-satunya yang menyatakan bahwa mereka belum mendengar apapun tentang kepastian akan karier mereka dari Federasi Bulu Tangkis Denmark.

Tetapi pasangan ganda putra Denmark yang dipastikan tidak akan berpartner bersama di tahun 2022 adalah Joel Eipe/Rasmus Kjaer.

Wonderkid Denmark tersebut dikatakan akan memilih partner baru di tahun mendatang untuk mencoba sesuatu yang baru dalam karier sebagai pebulutangkis.

Terlepas dari itu, bagi Kim Astrup/Anders Rasmussen, keduanya memilih untuk fokus mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Terlebih keduanya menembus babak perempat final.