Lawan Tai Tzu Ying di Final Kejuaraan Dunia, Akane Yamaguchi: Tak Ada Persiapan Khusus

Minggu, 19 Desember 2021 14:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, mengaku tak ada persiapan khusus menghadapi Tai Tzu Ying di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, mengaku tak ada persiapan khusus menghadapi Tai Tzu Ying di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, mengaku tak ada persiapan khusus menghadapi Tai Tzu Ying di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi ke-26 ini diselenggarakan di Carolina Marin Sports Palace Huelva Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Memasuki babak puncak pada Minggu (19/12/21), terdapat 10 pertandingan dari lima sektor yang akan memperebutkan medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Pertandingan yang layak dinantikan adalah big match tunggal putri antara Akane Yamaguchi melawan tunggal putri ranking 1 dunia, Tai Tzu Ying.

Akane Yamaguchi lolos ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 usai menumbangkan pebulutangkis China, Zhang Yi Man dengan skor 21-19, 21-19.

Tak mudah bagi Akane Yamaguchi untuk bisa mengalahkan Zhang Yi Man. Dia harus beberapa kali meladeni perlawanan yang diberikan Zhang Yi Man, sebelum akhirnya memastikan diri lolos ke final.

“Saya telah menonton videonya (Zhang) kemarin, tetapi hari ini saya merasa sulit menemukan ritme permainan saya,” kata Akane Yamaguchi melansir laman BWF.

“Terutama di game kedua dan saat itu hampir terjadi rubber game. Tentu saya ngin menghindari game ketiga, jadi saya berusaha menahan lebih keras agar bisa berakhir di game kedua," sambung Akane.

Sementara Tai Tzu Ying lolos ke babak final pertamanya di ajang Kejuaraan Dunia usai menumbangkan tunggal putri China He Bingjiao dengan skor ketat 21-17, 13-21, 21-14.

Jelang berduel dengan Tai Tzu Ying di babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada Minggu (19/12/21), Akane Yamaguchi berbicara persiapannya.

Menurutnya tak ada persiapan khusus dalam pertemuan kedelapan belas sepanjang kariernya melawan Tai Tzu Ying di turnamen resmi bulutangkis.

“Tai dan saya sudah bertemu berkali-kali. Jadi tidak ada persiapan khusus untuk itu. Kami belum bertemu lagi sudah cukup lama. Dia memiliki teknik dan fisik yang baik, dan saya hanya ingin bermain bagus di final nanti,” pungkas Akane.