Berhasil Kalahkan Juara Bertahan, Tai Tzu Ying Luapkan Kebahagiaan

Sabtu, 18 Desember 2021 08:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Lintao Zhang/Getty Images
Tai Tzu-ying, pebulutangkis China Taipei memenangkang pertandingan melawan Ratchanok Intanon dari Thailand selama Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Tai Tzu-ying, pebulutangkis China Taipei memenangkang pertandingan melawan Ratchanok Intanon dari Thailand selama Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Chinese Taipei, Tai Tzu Ying meluapkan kebahagiaan usai berhasil menundukkan sang juara bertahan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Jumat (17/12/21), Tai Tzu Ying menang atas Pusarla V.Sindhu dalam dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-13 dengan waktu 42 menit di babak perempat final.

Torehan tersebut langsung mengukir rekor tersendiri lantaran Tzu Ying berhasil mengalahkan Sindhu yang menyandang status sebagai juara bertahan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Jika berhasil terus melaju hingga meraih gelar juara, maka ini akan menjadi medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis pertama yang dikoleksi oleh atlet bulutangkis asal Chinese Taipei tersebut.

Sontak hal itu membuat Tai Tzu Ying bahagia bukan kepalang. Pasalnya di edisi sebelumnya dia belum pernah melewatu babak perempat final.

Tzu Ying juga mengaku puas dengan cara bermainnya, menurutnya perasaan itu lebih memuaskan daripada ambisi meraih medali.

"Lebih dari memenangkan medali Kejuaraan Dunia, saya senang dengan cara saya bermain. Saya tidak melakukan banyak kesalahan dan itu membuat saya sangat senang dan puas," kata Tzu Ying dilansir dari laman resmi BWF.

"Dalam semua pertandingan saya sejauh ini saya telah bersabar, dan itu adalah hal positif terbesar bagi saya. Untuk pertandingan berikutnya (melawan He Bing Jiao), penting untuk tetap sabar dan tidak membuat kesalahan," sambungnya lagi.

Kini Tai Tzu Ying bersiap untuk tampil di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.  Pebulutangkis tunggal putri China, He Bing Jiao sudah menantinya.

Bing Jiao meraih tiket semifinal setelah memenangkan derbi China melawan Han Yue. Pertandingan tersebut berakhir dalam dua gim dengan skor 16-21, 18-21.