Axelsen Belum Terima Hadiah Indonesia Badminton Festival, PBSI Langsung Klarifikasi

Jumat, 17 Desember 2021 21:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© indosport
Perwakilan PBSI langsung memberikan klarifikasi usai Viktor Axelsen mengatakan belum menerima hadiah ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 Copyright: © indosport
Perwakilan PBSI langsung memberikan klarifikasi usai Viktor Axelsen mengatakan belum menerima hadiah ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021

INDOSPORT.COM – Perwakilan PBSI langsung memberikan klarifikasi usai Viktor Axelsen mengatakan belum menerima hadiah yang ia dapatkan saat menjadi juara di Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Sebelumnya tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengeluhkan bahwa ia belum menerima bayaran dari Denmark Open 2021 yang telah berakhir pada Oktober kemarin.

Kemudian Axelsen juga mengaku belum menerima hadiah usai meraih gelar juara Indonesia Open 2021 dan World Tour Finals 2021 saat mendapatkan pertanyaan dari netizen. Indonesia Open sendiri merupakan bagian dari rangkaian Indonesia Badminton Festival.

Mengetahui hal ini, Bambang Roedyanto alias Koh Rudy selaku Humas Luar Negeri PBSI memberikan sedikit klarifikasi melalui akun Twitter pribadinya.

Koh Rudy menyatakan bahwa hadiah untuk para juara sudah diberikan oleh PBSI ke BWF, yang akan meneruskan nominal uang tersebut ke negara-negara bersangkutan dan akan diberikan langsung oleh asosiasi setempat ke para atlet.

Penjelasan ini pun membuat para penggemar ikut lega dengan klarifikasi Koh Ruddy, karena akhirnya nama Indonesia selaku pihak penyelenggara tak tercoreng karena telatnya hadiah para atlet.

Selain itu, para atlet belum nemerima hadiah dari Indonesia Badminton Festival juga dinilai masih wajar. Sebab menurut regulasi BWF, butuh waktu tiga pekan pasca turnamen sebelum hadiah tersebut sampai ke tangan pemain.