Bukan Bulutangkis, Xie Xingfang dan Lin Dan Latih Anak Belajar Tenis 1,5 Jam Sehari

Minggu, 16 Januari 2022 17:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Visual China Group via Getty Images
Pasangan legenda bulutangkis China, Xie Xingfang dan Lin Dan, justru sedang giat menemani sang putra semata wayang, Lin  Xiaoyu, berlatih tenis 1,5 jam sehari. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Pasangan legenda bulutangkis China, Xie Xingfang dan Lin Dan, justru sedang giat menemani sang putra semata wayang, Lin Xiaoyu, berlatih tenis 1,5 jam sehari.

INDOSPORT.COM – Pasangan legenda bulutangkis China, Xie Xingfang dan Lin Dan, justru sedang giat menemani sang putra semata wayang, Lin  Xiaoyu, berlatih tenis 1,5 jam sehari.

Xie Xingfang dan Lin Dan merupakan salah satu pasangan pebulutangkis yang sangat tenar di China. Terlebih lagi, keduanya adalah atlet bulutangkis terbaik yang pernah dimiliki oleh Negeri Tirai Bambu.

Ketika keduanya mengumumkan kisah cinta mereka ke publik pada tahun 2007, tepatnya di kejuaraan All England 2007, jagat bulutangkis dunia mendadak gempar. Namun prestasi keduanya masih sangat baik.

Kemudian pada tahun 2009, Xie Xingfang memutuskan gantung raket, sementara Lin Dan masih terus berkarier.  Pada tahun 2010, Xie Xingfang dan Lin Dan pun akhirnya menikah.

Setelah menanti hampir lima tahun, Xie Xingfang akhirnya hamil. Namun kabar kehamilan itu diselimuti dengan berita perselingkuhan Lin Dan dengan seorang model cantik China, Zhao Yaqi.

Kendati demikian, Xie Xingfang memutuskan untuk memaafkan suaminya dan menatap masa depan bersama putra yang lahir pada 2016 dan diberi nama Lin Xiaoyu.

Lin Dan pun memutuskan gantung raket pada Juli 2020 untuk fokus pada keluarga kecilnya. Saat sang putra beranjak 5 tahun, Xie Xingfang dan Lin Dan kompak untuk menemani Lin Xiaoyu menggeluti olahraga.

Bukan bulutangkis, melainkan tenis lapangan. Melansir laman Aiyuke, pada Sabtu (15/01/22), Xie Xingfang mengunggah  di media sosial Weibo saat dia menemani sang anak berlatih olahraga tenis.

Disebutkan dalam laman Aiyuke, Xie Xingfang menulis bahwa sang putra, Lin Xiaoyu, berlatih tenis bersamanya 1,5 jam setiap hari Sabtu, ditambah dia yang juga bisa mengajarinya basket.